Home PageMeronce ManikWorkshop Puteri Jawa Timur bersama Koleksikikie

Dec 28

Workshop Puteri Jawa Timur bersama Koleksikikie

Workshop Puteri Jawa Timur 2018
Salah satu pengalaman terbaik @koleksikikie di tahun 2018 ini adalah kesempatan untuk berbagi cerita dan pengalaman dengan para peserta Workshop Puteri Jatim 2018 @puteri.jatim yang diberi Tajuk “Be Inspiring and Empowering Woman”

Acara ini diikuti oleh 30 orang Puteri-Puteri terpilih dari seluruh Pelosok Jawa Timur, seperti : Banyuwangi, Mojokerto, Madiun, Pamekasan dan kota2 lainnya.

Berbagai Pelatihan dalam Workshop Puteri Jawa Timur
Acara yang diadakan oleh Alumni Puteri Indonesia Jawa Timur ini, berlokasi Hotel Aria Centra Surabaya dan berlangsung nonstop selama 4 hari 3 malam sejak Tanggal 20 Desember 2018 sd 22 Desember 2018.

Berbagai topik menarik hadir dalam rangkaian kegiatan pembinaan yang bertujuan untuk menambah wawasan dan mengembangkan potensi diri serta bakat para peserta.  Beberapa kegiatan dalam WORKSHOP “Be Inspiring and Empowering Woman” by IAPI Jatim, diantaranya :
– Materi Public Speaking yang disampaikan oleh Mas Helmi Kahaf, S.Ikom, CPS,
– Pengenalan tentang Jawa Timur dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur. Disampaikan oleh Bapak Bambang Priyantono, SE., MM.
– Materi Grooming oleh Ibu Bawinda Lestari, S.H., M.Psi., CPS
– Catwalk Class bersama Puteri Jawa Timur Terpilih 2018 Alshya @alshyaaw
– Materi Handcraft dan Kewirausahaan oleh Riski Hapsari, dari koleksikikie.com


Koleksikikie Mengajak Puteri Jatim untuk Kreatif dan Lebih Peduli Lingkungan


Pada Sharing Session yang berlangsung selama 2 jam ini, para peserta diajak mengenal tentang potensi kain-kain tradisional Indonesia, berbagai cara pemanfaatan limbahnya, juga teknik memasarkan produk handmade untuk membantu pertumbuhan UKM di daerah masing2.


Tak hanya itu, pada kesempatan ini setiap peserta juga diajak untuk mengolah perca kain menjadi kalung etnik. Ketrampilan ini diharapkan bisa ditularkan oleh para Puteri kepada Kelompok Masyarakat di daerahnya, dan dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik.


Karena Puteri terbaik adalah Puteri yang Peduli dan mau bergerak bersama masyarakat, untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat. (kie)

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu