Home Pageceloteh kikieTahun Baru, Harapan Baru

Jan 01

Tahun Baru, Harapan Baru

koleksikikie-001

Pagi, 1 Januari 2017
Pagi tadi, secara tidak sengaja saya mendengarkan cuplikan wawancara Aa Gym dan Andi F Noya di tayangan Kick Andy. Dari keterangan yang tertera interview itu dilakukan di tahun 2007, kurang lebih setahun setelah Aa memutuskan menikahi Teh Rini istri keduanya. Jujur saja, ketika itu saya salah satu yang patah hati mendengar kabar Aa memutuskan berpoligami. Saat duduk di bangku kuliah, hingga akhirnya menikah AA Gym adalah figur yang saya idolakan dan kagumi.

Saya ingat benar, berita pernikahan AA Gym untuk kedua kalinya itu tidak hanya menggemparkan saya pribadi. Dalam sekejap banyak barisan ibu-ibu sakit hati yang mendadak memilih berhenti mendengarkan dakwah dan ceramah AA Gym. Konon di masa itu dirumorkan juga, bahwa AA menderita kerugian besar dari bisnis Manajeman Qolbu (MQ) nya, yg semakin redup sejak keputusannya menikah lagi.

Tanggapan AA Gym Tentang Merugi
Saat Andy F Noya menanyakan tentang kebenaran berita tersebut, kalimat Aa dalam menjawab pertanyaan tersebut sungguh luar biasa
“Bagi saya, untung itu bukan semata-mata tentang omzet berapa yg kita hasilkan tahun ini, apakah penjualan lebih besar dari kemarin, berapa banyak pelanggan yg datang. Bagi saya untung adalah menjadi lebih baik dari sebelumnya, bisa saja secara kasat mata orang melihat kita mengalami kerugian namun bila disaat yg sama kita bisa belajar dari hal tersebut dan menjadi pribadi yg lebih kreatif , serta semakin rajin untuk mengatasi kejadian tersebut. Maka sesungguhnya… saat itulah kita dapat digolongkan kedalam kelompok orang yg beruntung”

Hikmah Perjalanan Hidup AA Gym bagi orang-orang di sekitarnya
“Tapi Aa, bagaimana pandangan Aa tentang nasib orang-orang di sekitar Pesantren Daarut Tauhid yang mengaku kehilangan pendapatan bersama menurunnya jumlah pengunjung”

Demikian jawaban Aa : “Sebenarnya sudah lama saya merasa khawatir melihat fenomena yang tumbuh di sekitar tempat kami, seakan-akan roda perekonomian tidak bisa berjalan bila saya tidak ada. Ini kan hal yang tidak benar. Jangan sampai orang berfikir bahwa rezeki mereka datang karena seseorang, semua rezeki kita datang atas izin Allah SWT”

Namun tidak semua bisnis tutup seperti yang diberitakan, sebenarnya hal ini lebih seperti seleksi alam, bila bisnis dibangun dengan fondasi ilmu yang kuat, melayani customer secara profesional. justru adanya ujian ini menjadikan mereka naik tingkat ke tahapan yang lebih baik. Bisnis MQ TV dulu hanya mengandalkan dakwah-dakwah saya yang pernah ditayangkan di televisi, kini lebih maju dengan adanya program-program baru yang lebih kreatif. Sejak saya jarang tampil di TV mereka rajin menciptakan konten yang lebih baik. Bisnis travel MQ dulu hanya sebulan 3 kali, sekarang seminggu melayani 3x perjalanan karena didukung manajemen yang terampil dan rajin. Sehingga saya merasa bahwa ujian ini sesungguhnya membantu orang-orang yang saya cintai menemukan kualitas terbaik dalam dirinya.

tahun-baru

Tahun Baru, Harapan Baru
Bagi saya sendiri tahun 2016, merupakan tahun yang penuh tantangan. Menjual barang khususnya aksesoris saya rasakan menjadi hal yang semakin sulit. Angka penjualan yg berhasil didapat ditahun kemarin, ada jauh dibawah apa yg saya harapkan di awal tahun kemarin.

Namun 5 menit mendengarkan Aa Gym di pagi tadi seakan menyadarkan betapa banyak hal yg harus lebih banyak saya syukuri.
– Saat permintaan bros lebih sedikit sesungguhnya saya sedang dikaruniai waktu yg lbh banyak u beristirahat.
– Saat penjualan bros tidak cukup mendatangkan respond yang diharapkan, saya sebenarnya tengah diberi kesempatan u mengasah kemampuan saya agar lebih kreatif menawarkan hal lain. Bukan hanya fokus kepada barang tapi juga jasa yg bisa membantu banyak orang seperti kelas pelatihan, workshop, seminar dan juga paket tutorial.
– Dan tentu saja yang luar biasa adalah kondisi (yg dulu saya anggap sulit) ini, justru menjadikan saya bisa lebih mengenal kualitas diri teman-teman di Tim Koleksikikie

koleksikikie-crew
Masih melekat dalam ingatan ketika ada masa dimana saya merasa tidak cukup mampu memberikan penghasilan tambahan. Sebagai reward atas kinerja mereka, saya tawarkan program cuti bergantian khusus di haris abtu. Namun di luar dugaan tim koleksikikie justru sepakat u tetap masuk kerja semua saja..
“Kalo tetep masuk kita bisa ganti PP BBM mbak, siapa tau kalo ada yang lihat nanti ada yg nanya-nanya” Mereka dengan luar biasa menemani saya di masa sulit dan bahagia.

Selamat Tahun Baru Sahabat Koleksikikie
Sahabat, semoga di tahun yg baru ini kita semua bisa termasuk di dalam kelompok orang2 yg senantiasa beruntung. Yang bisa terus belajar dan menjadi lebih baik dari diri kita yang kemarin (kie)

selamat-tahun-baru

selamat tahun baru sahabat koleksikikie

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu