Home Pageceloteh kikieMenjadi Reseller Aksesoris di Koleksikikie

Dec 22

Menjadi Reseller Aksesoris di Koleksikikie

Aksesoris mungkin tidak termasuk kedalam kebutuhan primer yang wajib dibeli pada setiap bulannya =D Namun dengan semakin sadarnya perempuan-perempuan di masa ini untuk tampil menarik, aksesoris menjadi salah satu produk yang di setiap waktu mengalami peningkatan penjualan. Dan pasarnya menjadi semakin luas, karena nyaris dari usia anak-anak hingga yang sudah punya cucu, menggemari aneka ragam aksesoris ini hehehehe… Nggak heran kalau peluang usaha aksesoris, terus menjanjikan dari waktu ke waktu.

Keuntungan Menjadi Reseller Aksesoris Koleksikikie

1. Menambah penghasilan

karena setiap temen-temen yang ikut berpartisipasi menjualkan produk koleksikikie sebagai reseller aksesoris akan berhak mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

Produk yang paling laku di koleksikikie adalah bros-bros di kisaran harga 40.000

reseller aksesoris bros-keranjang-wajik reseller aksesoris bros-pot-bunga bros-oval-panjang bros-resin-wire donat-kerang bros-wire-wajik donat-kayu keranjang-batu-bengkokBiasanya oleh resseler kami, bros ini akan ditawarkan di harga 50.000 dan bagi yang membeli lebih dari 3 akan diberi diskon 20persen atau dijual di angka 40.000, harga beli dari kami sendiri adalah 32.000

artinya, apabila bros dibeli satuan oleh pembeli berikutnya dari reseller. Maka seorang reseller akan mendapatkan keuntungan senilai 18.000 untuk satu bros atau senilai 216.000 untuk satu lusin bros.

“Wah untungnya banyak banget itu kie, aku sih gak berani jualan di untung segitu banyak” =D

Oh tentu saja proses memberi harga dari barang yang temen-temen beli di kami sepenuhnya akan saya serahkan kepada reseller itru sendiri. Namun yang perlu dipertimbangkan saat memberi harga adalah kemungkinan munculnya teman-teman berikut yang berminat untuk menjual ulang produk bros ini. Diskon senilai 10 persen dari Rp 50.000 tadi, akan membuat penjual berikutnya berminat untuk membantu teman-teman menjadi reseller aksesoris bros koleksikikie.

2. Menambah Teman Baru

Punya barang yang di dagangkan itu somehow bisa memperkuat tali silaturahmi kita dengan orang-orang yang kita kenal lho… kok bisa sih? ya karena dengan punya dagangan, kita pengen dagangan kita laku, dan supaya laku kita akan berusaha agar barang dagangan kita dilihat oleh banyak orang, kita pun jadi aktif menawarkan nya ke orang-orang deket kita, temen anter jemput anak-anak ke sekolah, temen ngaji, temen arisan, temen kantor =D

Dan yang luar biasa, dengan semakin banyak bermunculan aneka sosial media, orang-orang yang awalnya tidak pernah kita jumpai… kadang justru jadi yang paling dekat dan perhatian sama kita ya hahaha…. terutama kalo kita punya dagangan yang menarik. Dagangan ini akan menjadi awal dari terjalinnya komunikasi dan persahabatan dengan banyak kawan-kawan baru di dunia maya. Awalnya customer, tau-tau pas mau lebaran sudah saling kirim-kiriman kerupuk (pengalaman pribadi banget inihhh)

crafter-cibubur

3. Dapat dilakukan di antara kegiatan utama kita yang lain

Hal lain yang menyenangkan dari jualan aksesoris sekarang ini, kita tidak perlu lagi meluangkan segenap waktu dan usaha untuk nungguin dagangan kita, membawa semua ke sana ke mari, menawarkan dari satu orang ke yang lainnya. Cukup pajang foto di tanggal-tanggal baik (yah tanggal menjelang gajian gitu deh hihihihi). Bisa di sosial media, bisa di blog pribadi kita, bisa juga sebagai profile picture di smartphone yang kita gunakan. Bisa foto produknya aja, tapi dari pengalaman… akan jauh lebih berhasil kalau foto yang dipajang adalah foto produk saat sedang kita kenakan.

4. Meningkatkan kualitas kita secara pribadi

Sebaiknya jual lah produk yang teman-teman sukai secara pribadi, terus pakai dulu yang akan kita jual. Dengan merasa nyaman menggunakan barang yang kita jual, kita akan bisa sepenuh hati mengajak orang untuk ikut memakainya. Sejak menjual aksesoris, setiap hari saya berusaha untuk membuat aksesoris yang saya pakai terlihat menarik saat dilihat. Pokoknya gimana caranya supaya orang tau trus nanya,,, “itu aksesorisnya beli dimana kie” hihihihi

Zaman dulu… saya kalo pake kerudung ya cuma model peniti satu di bawah dagu, trus kasih bros di deket leher (foto tahun 2008 saya hahahaha….)classic-pinkwaktu berlalu,  di 5 tahun kemudian… saya sudah mulai mempelajari berbagai teknik memakai kerudung. Peniti yang dulu disembunyikan di dagu… di tahun-tahun sekarang justru di pamerkan di atas kepala hihihihi…. (foto tahun 2013)

Peniti wireKetika saya mengikuti sebuah seminar wirausaha, barulah kemudian saya menyadari

Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan selama menjadi pedagang aksesoris, yang bukan dari buku -buku tebel, tapi pelajaran berharga ini justru banyak saya pelajari dari pengalaman langsung menjalani usaha ini.

Trus Gimana Syarat jadi Reseller aksesoris di koleksikikie?

Gak ada syarat khusus harus nyerahkan KTP dan semacamnya kok sahabat, secara garis besar sistem penjualan untuk reseller aksesoris di tempat kami terbagi menjadi dua

1. Jual Putus

setiap pembelian 1 lusin aksesoris (baik berupa bros, kalung, gelang, anting, peniti hias, cincin) berhak mendapatkan diskon 20 persen dari harga yang tertera di web

untuk membantu penjualan teman-teman reseller aksesoris, kita bisa memfasilitasi pembuatan foto aksesoris  yang telah dibeli (tanpa label koleksikikie), sebagai salah satu layanan tambahan yang kami berikan kepada reseller aksesoris kami.

2. Dropship

teman-teman bisa terlebih dahulu memajang foto yang ada di koleksikikie, untuk kemudian menawarkannya kepada customernya. Namun karena produk yang kami buat sifatnya handmade (beberapa tidak dapat diulang persis sama) pada sistem ini terdapat risiko, bahwa produk yang dipajang stoknya tidak dapat diulang, sehingga ketika barang yang sama sudah dibeli orang… maka ada kemungkinan teman-teman akan kehilangan kesempatan u mendapatkan pembeli berikutnya.

Diskon juga akan tetap berlaku untuk pembelian 12 buah, dengan sistem ini otomatis kami akan mengirimkan barangnya setelah berjumlah selusin. Dan customer temen-temen harus nunggu lebih lama, senadainya barang penggenap jadi selusinnya belum ditemukan =D

Tapi keuntungan cara ini, kita sudah yakin banget barang yang kita reseller-kan sudah ada pembelinya

Jangan ragu untuk mengirimkan email kepada kami di koleksikikie@gmail.com untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap menjadi reseller aksesoris koleksikikie.

Jangan lupa untuk melihat stok produk aksesoris di web kami terlebih dahulu, untuk menentukan produk mana yang akan diperdagangkan pada tahap awal usaha ini =D

Tags:

1 comment

  1. Nungki Manggarsari says: March 21, 2016

Trackbacks and pingbacks

No trackback or pingback available for this article

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu