Home PageRe-Desain AkesorisRe-Desain Bandana Hijab oleh Sischa “Kerikil Apel”

Jan 21

Re-Desain Bandana Hijab oleh Sischa “Kerikil Apel”

Artikel ini dikirimkan oleh Mbak Sischa, 
sahabat koleksikikie yang sudah menekuni dunia perkawatan cukup lama. 
Kini Mbak sischa berdomisili di Pandaan, Jawa Timur dan mendirikan line aksesoris “Kerikil Apel” 

IMG-20140121-WA007

Awalnya kerikil apel mendesain satu set kalung pendek yang dipadankan dengan liontin tali kalung pendek. Bahan yang aku gunakan untuk desain ini berupa kawat alumunium silver ukuran 1mm, diikat dengan kawat monel uk 0.3mm warna silver dan charm bola warna emas bakar.

IMG-20140121-WA008

Tapi sudah lama banget di upload… tak kunjung menemukan jodohnya, sementara aku juga gak biasa pake aksesoris kalung tali pendek dan anting gaul gini.  Akhirnya kepikiran gimana ya caranya biar aku bisa pake sendiri aksesoris ini, akhirnya terbersit ide buat ngotak-ngatik aksesoris ini menjadi desain yang lebih baru dan pas buat aku.

IMG-20140121-WA011

Pertama, aku nyiapin bahan tambahannya dulu, yakni berupa kawat alumunium wire gun metal 1mm, beberapa kristal, manik-manik aneka warna dan beberapa charm. Aku sengaja pilih yang warnanya cerah biar memberi kesan ceria di desain yang baru ini. Jadinya aku bikin headband buat jilbab gitu. Yang unik selain bisa dijadikan headband, bros berukuran agak besar, bisa juga ditempelkan sebagai aksesoris tas pesta.

IMG-20140121-WA010

Tiga item barang tadi (sepasang anting dan stau buah liontin) aku gabung aja jadi satu rangkaian dengan menggunakan 1 ikatan, lalu manik dan kristal warna-warninya aku pakai untuk mengisi kekosongan ruang di antaranya. Dan jadilah aksesoris baru yang bisa aku pakai juga. Seneng deh akhirnya aku bisa pakai aksesoris ini.

IMG-20140121-WA009

Mbak Sischa
bisa dihubungi melalui nomer HPnya 0811.3663.595

 

Tags:

2 comments

Trackbacks and pingbacks

No trackback or pingback available for this article

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu