Home PageKARYA SAHABATPeserta No 043 Martha Krisna (Banjar Baru)

Jan 13

Peserta No 043 Martha Krisna (Banjar Baru)

PESERTA LOMBA DESAIN AKSESORIS 2016

No Peserta : 043
Nama : Martha Krisna
Nama Usaha : Galleriakriya by Martha Krisna
Kota : Banjar Baru , Kalimantan Selatan
Business Contact: 081349641729
Material Bahan Daur Ulang : Pipa Besi Bekas AC

martha 002 “Janucoppie”

Dari kecil saya sudah menyukai aksesoris, kemudian membuat sendiri aksesoris menjadi hobi yang tak pernah lekang. Kebetulan suami sangat mendukung dan selalu membantu mencarikan bahan, baik yang baru ataupun bekas.

Pipa Bekas

Beberapa bulan lalu pendingin udara di kantor suami diperbaharui, sehingga ada pipa-pipa bekas yang tidak terpakai lagi. Suami membawakannya pulang untuk diberi sentuhan-sentuhan magis ala tukang perhiasan.Tapi karena kesibukan yang lain pipa-pipa itu hanya teronggok di dalam kardus, sampai suatu hari Koleksikikie mengadakan lomba desain aksesoris dengan menggunakan bahan daur ulang.

martha 001

Akhirnya jadilah satu set kalung dan gelang dari pipa tembaga bekas pendingin udara, yang dirangkai dengan tali dari kain perca sasirangan khas Kalimantan Selatan. Saya beri aksesoris ini nama Janucoppie karena dibuat pada bulan Januari dan berbahan tembaga(copper).

Dengan teknik pengerjaan yang tepat, serta imajinasi untuk berkreasi saya percaya, bahan bekas bisa diubah menjadi akseosris yang berkualitas.

 

SOSOK DIBALIK KARYA

mARTHA kRISNA

Martha Krisna, lahir dan besar di Kalimantan Selatan. Kawan-kawannya mengenal Martha sebagai pekerja seni yang terampil membuat berbagai kerajinan.

Tidak hanya piawai membuat berbagai perhiasan handmade, Martha juga terampil membuat kerajinan sulam, decoupage art, serta aneka tas dari bahan tekstil/kain perca. Kecintaannya pada dunia craft inilah yang akhirnya membuat perempuan lulusan Teknik Sipil Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin ini untuk mendirikan Galleriakriya by Martha Krisna, yang menyediakan berbagai produk craft unggulan.

Tahun 2011, Martha memutuskan untuk lebih fokus mengerjakan produk aksesoris handmade, khususnya wire working, dengan memanfaatkan batu-batu alam yang banyak ditemukan di wilayah tempat tinggalnya. Penjualan yang awalnya hanya dilakukan di seputar kota Banjar Baru, mulai diperluas melalui jaringan penjualan secara online di berbagai sosial media.

Di awal tahun 2016 Martha Terpilih menjadi salah satu dari 10 pengusaha wanita yang mengikuti Kelas Bisnis Koleksikikie, dan sejak saat itu usahanya terus berkembang pesat. Berbagai event pameran UKM aktif diikuti, berbagai prestasi diraih, salah satu diantaranya adalah : Terpilihnya Galeria Kriya sebagai UKM WOW 2016. pada sebuah event berskala Nasional yang diadakan oleh sebuah Bank Swasta Terkemuka di Indonesia.

ukm wow

Bagi Martha, cita-cita terbesar dalam hidupnya adalah bisa menjadi seniman dengan karya-karya yang menginspirasi orang lain untuk mengikuti semangat dan kerja keras yang sudah berhasil dilalui. Dengan semangat ini juga Martha aktif membuka kelas pelatihan membuat berbagai kerajinan yang bisa diikuti oleh Ibu-Ibu dan Remaja Putri, khususnya yang berdomisili di daerah Banjar Baru dan sekitarnya. Karena Martha percaya, sebaik-baiknya umat adalah yang bisa memberi manfaat.

Produk-Produk GaleriaKriya by Martha Krisna dapat ditemukan di fanspage : https://www.facebook.com/Galleriakriya

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu