Home PageLOMBA DESAIN AKSESORISPeserta No 038 Noventy Agnia (Surabaya)

Jan 13

Peserta No 038 Noventy Agnia (Surabaya)

PESERTA LOMBA DESAIN AKSESORIS 2016

No Peserta : 038
Nama : Noventy Agnia Ismutrisia (Nia)
Kota : Surabaya
Business Contact: 082338945333
Material Bahan Daur Ulang : Sedotan Bekas

Valencia-Jewelry-SetVALENCIA JEWELERY

Konsep Design Valencia Jewelry Set adalah “elegance isn’t always expensive”.
Dengan design yang baik, sampah sedotan plastik bekas yang tidak berharga (priceless), dapat menjadi produk yang elegan dan classy.Design Valencia Jewelry Set terinspirasi dari Valencia Town Hall Chandelier. Chandelier merupakan komponen penting dalam menghadirkan kesan classy dan mewah pada European Palaces.
design-concept

Rangkaian sedotan plastik didesain membentuk jaring dengan sentuhan warna gold. Walaupun terlihat mudah untuk menghasilkan desan yang presisi dibutuhkan kejelian menentukan ukuran panjang sedotan.

Earrings-detail

Pada kalung sengaja ditambahkan manik crystal, kilau crystal gantung ini merupakan ciri khas chandelier, yang memberikan efek classy pada desain earrings dan necklace.

Necklace-detail

Priceless material berupa sampah sedotan pun dapat diubah menjadi perhiasan cantik dan elegan.

 

SOSOK DIBALIK KARYA

noventy agnia

Noventy Agnia adalah sosok muda berbakat dibalik karya aksesoris indah ini. Perempuan muda yang memiliki passion di bidang art and design sejak kecil ini awalnya tertarik menekuni kegiatan membuat aksesoris karena melihat banyaknya karya seni dan kerajinan dari manik-manik di tempat kelahirannya, Kalimantan. Ketrampilan ini kemudian dipelajari sebagai alternatif kegiatan mengisi waktu luang.

Setelah lulus SMA, wanita yang akrab disapa Nia ini memutuskan untuk mendalami ilmu desain dengan mengambil jurusan Interior Design di ITS. “Awalnya, hobi membuat jewellery seperti kalung dan gelang hanya untuk mengisi waktu luang dan menambah koleksi aksesoris pribadi, namun sekarang mulai berniat untuk lebih serius menekuni bidang ini dan dalam waktu dekat akan melanjutkan studi S2 di Australia dengan mengambil spesialisasi di bidang jewellery”

Yang menurut saya menarik dari sosok muda ini, Nia tidak hanya fokus belajar tentang teknik, tapi secara rutin membaca berbagai literatur, yang umumnya hadir dalam bahasa inggris, untuk memperkaya khasanah pengetahuannya di bidang aksesoris. Pengetahuannya yang luas dan selalu diasah membuat karya Nia, selalu kuat di desain karena cerita yang melatarbelakangi setiap karya. Tak Heran bila tahun lalu, karyanya menjadi salah satu Desain 5 Terbaik dalam Lomba Desain Aksesoris Kolekiskikie.

Kenali lebih jauh sosok muda berbakat ini, melalui akun
Facebook : noventy agnia ismutrisia
dan instagram : @noventyagnia

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu