Home PageLOMBA DESAIN AKSESORISPeserta No 034 Dewi Ayu Lestari (Tegal)

Jan 13

Peserta No 034 Dewi Ayu Lestari (Tegal)

PESERTA LOMBA DESAIN AKSESORIS 2016

No Peserta : 034
Nama : DEWI AYU LESTARI
Nama Usaha : d’nikz Collection
Kota :  Tegal
Business Contact: WA 0856-1455-255/ Telp 0818-455-255
Material Bahan Daur Ulang : Puzle Mainan Bekas

Dewi-08

PUZZLE in SQUARES

Waktu melihat mainan anak-anak yg menumpuk, dan sudah gak dimainin lagi karena sudah gak komplit, kadang suka ngerasa sayang buat dibuang. Tapi anaknya bilang sudah bosen.. Duh bikin gemes yaa..

Tapi ternyata dari sinilah saya mendapatkan ide untuk memanfaatkan mainan bekas ini menjadi barang yang lebih bermanfaat. Dengan sedikit imajinasi saya pun mengubah puzle bekas ini menjadi aksesoris berupa kalung,bros, dan gantungan tas.

 Dewi-05 Dewi-06

Tetap dg konsep puzzle, aksesoris ini didesain asimetris namun agar makin kece saya tambahkan aneka manik-manik warna-warni untuk kesan yang ceria dan penuh warna. Pada desain bros, alas penampang saya gunakan lempeng etnik berbentuk persegi, sementara untuk kalung rangkaian belakangnya saya tambahkan dengan tali.

Dewi-01

Cara berkreasi menggunakan mainan bekas dari plastik ini juga cukup mudah, pertama lubangi potongan puzzle dg solder panas. Untuk menyatukan potongan puzzle gunakan kawat monel ukuran 0.4 mm, selanjutnya rangkai manik-manik diatas puzzle dan gunakan lempeng besi sebagai alasnya, agar desain aksesoris menjadi lebih kokoh. Kita dapat merangkainya dalam berbagai desain sesuai selera.

Dewi-08

Jadilah aksesoris dg bentuk unik dan warna yg cerah ceria. Mengubah Barang Bekas menjadi Aksesoris Berkelas.

 

Sosok Dibalik Karya

Dewi-Ayu-Lestari

Dewi Ayu Lestari atau yang lebih akrab disapa Mbak Dewi adalah salah satu artisan craft aksesoris yang rutin mengeluarkan karya-karya terbaru di setiap bulannya. D’nikz Collection, merk aksesoris yang dikelola oleh Mbak Dewi, mulai  online sejak tahun 2012 dari Kota Tegal – Jawa Tengah.

Walaupun kerap kesulitan untuk menemukan bahan-bahan aksesoris di Kota Tegal, hal ini tidak menyurutkan semangat Mbak Dewi untuk terus berkreasi, menciptakan berbagai produk aksesoris handmade seperti bros, kalung, gelang, dan clutch. Kini karyanya juga sudah merambah ke berbagai desain wire jewelery yg unik dan tetap mengutamakan kualitas. Hal ini sesuai dengan seperti motto d’nikz collection yaitu “Unique dan Unbeatable” 

Empat tahun sejak mulai online, kini d’nikz sudah semakin maju, beberapa kali mbak Dewi membawa produk aksesoris handmade nya untuk berpartisipasi di berbagai bazar, baik yang diselenggarakan di seputar Kota Tegal, maupun lintas provinsi hingga ke wilayah Jakarta, Bandung, Jambi, Lombok. Di tahun 2016 kemarin bersama teman-teman crafter dalam kelompok komunitas yang sama, Dnikz Collection juga ikut meramaikan event tahunan Inacraft di Jakarta.
Kini, tidak hanya menjual produk jadi Mbak Dewi Ayu Lestari juga memberikan pelatihan membuat aksesoris bagi teman-teman yg ingin belajar membuat aksesoris, khususnya di daerah kota Tegal dan sekitarnya. Untuk liat karya d’nikz yg lain bisa cek di
Fb. Koleksi Etnik Dewi (D’nikz) –> https://www.facebook.com/koleksi.e.dewi
Fp. D’nikz (Koleksi Etnik Dewi) –> https://www.facebook.com/dnikz.koleksietnikdewi/
dan Instagram  @dewi_koleksietnikdewi

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu