Home PageKARYA SAHABATPeserta No 033 Umi Rosyidah (Mojokerto)

Jan 17

Peserta No 033 Umi Rosyidah (Mojokerto)

Lomba Desain Aksesoris Daur Ulang 2016

No Peserta : 033
Nama : Umi Rosyidah
Nama Usaha : Sazky Collection
Kota : Mojokerto
Business Contact : 087754110991
Material Bahan Daur Ulang : Kunci dan Ring Baut Bekas

IMG_1547
ANTUNG RING KUNCI

Kalung dan gelang hasil karya saya ini terbuat dari 2 barang bekas, yg saya pakai kembali sebagai bahan baku aksesoris ini yaitu kunci dan ring baut. Ide awal saya ingin memakai ring baut yg banyak dirumah karena kebetulan kakak saya adalah seorang tukang reparasi apapun, jadi ring yg tdk terpakai sangat buanyaak, kemudian saya mulai memutar otak untuk membuat ring baut ini jadi aksesoris cantik.

Kurang lebih selama 3-4 hari mumet tidak menemukan ide, akhirnya saya melihat kunci yg tergantung ditembok dan tiba2 saya berpikir untuk memakai kunci sebagai teman ring baut ini untuk dijadikan aksesoris cantik.

IMG-20170110-WA0019

Dengan kemampuan terbatas saya dalam membuat wire crochet, saya pun mencoba membuat desain kalung dan gelang menggunakan bahan baku kunci bekas dan ring baut yg saya cat dengan warna emas untuk memberi kesan mewah.

IMG-20170110-WA0021 IMG-20170110-WA0022

sebagai ornamen kalung dan gelang ini, karya ini saya beri nama ANTUNG RING KUNCI, karena bentuk kalungnya yg menyerupai antung-antung (dalam bahasa jawa) dan menggunakan bahan baku utama berupa kunci dan ring baut.

IMG_1517 IMG_1512

Demikian karya aksesoris daur ulang ini saya buat dengan memadukan bahan kunci dan ring bekas dengan teknik rajut kawat. Semoga menambah ragam jenis aksesoris daur ulang yang bisa menginspirasi pemanfaatan limbah menjadi bermanfaat.

salam
Umi Rosyidah

SOSOK DIBALIK KARYA
Umi Rosyidah

Umi Rosyidah. Perempuan yang kini berdomisili di Kota Mojokerto ini adalah pecinta berbagai produk kerajinan tangan. Kecintaannya pada benda handmade ini membuat Umi yang pemalu, merasa tertantang untuk mempelajari proses pembuatannya.Tak heran bila Sosok Ibu yang ramah dan sederhana ini menguasai berbagai teknik pembuatan kerajinan seperti rajutam, decoupage, pembuatan kotak kemasan, dan yang terus ditekuninya dalam 6 tahun terakhir adalah seni pembuatan aksesoris handmade, khususnya teknik wire working.

Berbagai karya perhiasan handmade telah dihasilkan oleh Umi, diantaranya kalung, pendant batu yang dirangkai dengan kawat, cincin cantik, bros, juga aksesoris berupa gelang. Untuk meningkatkan pemasaran dan memperkenalkan produknya ke masyarakat yang lebih luas, Umi juga aktif mengikuti berbagai komunitas sahabar crafter yang dari pertemanan ini semakin memperluas wawasan dan menambah pengetahuan Umi di dunia perhiasan handmade. Berbagai Pameran pun rutin diikuti oleh Umi baik yang diselenggarakan di sekitar Kota Mojokerto, maupun Pameran bertaraf Nasional yang melibatkan pengrajin2 di Seluruh Indonesia seperti Innacraft.

Umi Rosyidah and friendsNamun Umi sendiri merasakan perjalanannya meniti karier sebagai pebisnis aksesoris tidaklah mudah. Ada masa dimana produknya lama tidak terjual dan menumpuk sebagai persediaan. Namun pengalaman dan jam terbang membuat Umi tidak mudah menyerah. “Rame dan sepi dalam berbisnis adalah hal yang wajar yang terpenting justru bagaimana kita belajar dari setiap pengalaman itu, untuk bisa menjadi lebih baik lagi di kemudian hari”

Cita-cita terbesar Umi adalah bisa berbagi ilmu craft yang dikuasainya kepada masyarakat disekitar tempat tinggalnya. Harapannya, ketrampilan ini bisa memberikan peluang kerja yang lebih luas kepada mereka, khususnya para perempuan dan Ibu-Ibu agar bisa memiliki kegiatan sampingan yang bisa dikerjakan dari rumah. Namun hal ini masih terus berproses dalam rangka bisa terwujud. Berbagai karya kerajinan tangan milik Umi, dapat dilihat di.

Facebook :  Umi Rosyidah
Instagram : Sazkycollection

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu