Home PageKARYA SAHABATPeserta No 030 Amelia O R Simamora (Medan)

Jan 17

Peserta No 030 Amelia O R Simamora (Medan)

PESERTA LOMBA DESAIN AKSESORIS 2016

No Peserta : 030
Nama : Amelia O R Simamora
Kota : Medan
Business Contact: 085762016789
Material Bahan Daur Ulang : Kantong Plastik Bekas

PhotoGrid_1484315501453

Ini pertama kali saya mengikuti lomba desain aksesoris dan saya suka sekali dengan tema yang di usung tahun ini “Daur Ulang”. Pada awalnya saya sempat bingung memilih diantara beberapa barang bekas pakai yang ada tapi setelah beberapa kali percobaan, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan kantong plastik.

kantong_plastik_20160204_222419

sumber : tribun news medan

Kantong plastik adalah barang bekas pakai yang paling umum ada disetiap rumah terutama untuk ibu rumah tangga yang setiap hari belanja untuk keperluan sehari-hari. Kantong plastik juga termasuk sampah terbanyak yang ada di Indonesia.

Cara Mengolah Kantong Plastik Menjadi Aksesoris
Pertama kantong plastik bekas yang ada di rumah, saya bersihkan dulu hingga kering dan siap diolah. Kemudian kantong plastik yang ada saya potong tanpa putus menjadi tali plastik yang panjang atau istilah yang paling umum dikenal dengan “plastic yarn”. Kemudian dari tali plastik ini saya kepang dengan teknik kumihimo untuk membuat kalung dan gelang.

kumihimo teknik

 

Untuk ornamen pelengkapnya saya memanfaatkan sendok takar obat bekas dan saya jadikan sarangan untuk merangkai manik. Unsur tambahan yang saya gunakan adalah kristal, manik plastik emas bakar, payet8 pasir dan clay keramik berbentuk bunga mawar. sehingga jadilah satu set gelang dan kalung dari bahan daur ulang ini

PhotoGrid_1484315580553-(1)

Saya berharap karya saya ini bisa jadi inspirasi bagi semua orang untuk memanfaatkan kantong plastik dan mengubahnya menjadi barang yang lebih bermanfaat dibandingkan langsung membuangnya ke tempat sampah.

Sekian & Terima kasih.
Amelia ORS.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu