Home PageKARYA SAHABATPeserta No 018 Desita Dian Natalia (Malang)

Jan 16

Peserta No 018 Desita Dian Natalia (Malang)

PESERTA LOMBA DESAIN AKSESORIS 2016

No Peserta : 018
Nama : Desita Dian Natalia
Kota : Malang
Business Contact: 082141889438
Material Bahan Daur Ulang : Kantong Kresek Bekas

C360_2017-01-10-07-10-41-525

Karya ini saya beri nama “si hitam manis”,

Terbuat dari bahan baku kantong plastik (kresek) bekas dan dipercantik dengan ornamen batu pirus dipadupadankan dengan kristal merah membuat mata selalu ingin memandangnya

C360_2017-01-10-07-18-25-283
Aksesoris ini dibuat dengan teknik crochet sederhana, proses pembuatannya sendiri juga relatif sangat singkat, hanya memakan waktu 1 hari saja. Tadinya saya sudah mau menyerah karena waktu terus berjalan tetapi sang ide juga belum menghampiri. Hingga suatu pagi saat saya membuka lemari yang berada di gudang, niatnya mau bersih bersih kemudian saya menemukan tumpukan kantong plastik ukuran besar yang dulunya dipakai saat pindahan rumah beberapa waktu lalu, teringatlah saya pada suatu program acara di salah satu TV swasta yang pada saat itu mengulas tentang mengolah limbah berbahan kantong plastik menjadi karya2 cantik bernilai ekonomi.

C360_2017-01-10-07-43-36-181 C360_2017-01-10-07-45-03-383

Penemuan yang tak terduaga-duga ini membuat saya tertarik untuk mencoba membuat aksesoris dari bahan tas kresek bekas. Plastik besar ini saya potong dan ubah menjadi  gulunganbenang terlebih dulu, yang kemudian saya rajut. Akhirnya lahirlah karya cantik yang saya beri nama si hitam manis ini. Untuk designnya sendiri  saya serahkan sepenuhnya sama tangan saya, tanpa dipikir2 panjang karena memang tidak ada waktu lagi untuk memikirkannya. prosesnya otodidak saja hingga tercipta sebuah gelang. SEanjutnya saya buat sepasanga nting untuk padanan dari gelang ini, maish dengan menggunakan bahan yang sama.

C360_2017-01-10-07-48-34-080

Demikian sejarah singkat lahirnya karya saya ini, semoga karya ini bisa mendapat apreaiasi yang positif dari banyak orang. Amiien..

 

SOSOK DIBALIK KARYA

Desita-Natalia

Desita Dian Natalia, awalnya adalah seorang perempuan karier di sebuah perusahaan. Tahun 2010, dengan mengumpukan segenap keberaniannya, Desita memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan kantor dan menjadi ibu rumah tangga. Inilah awal mula Desita memiliki banyak waktu senggang yang memicunya untuk mempelajari hal baru, dan pilihannya jatuh pada belajar proses pembuatan aksesoris handmade.

Rasa penasaran yang memicu rasa ingin taunya, membuat perempuan muda ini aktif mencari informasi dari berbagai sumber, mulai dari info suplier bahan aksesoris, aneka tutorial hingga tips pemasaran secara online. Karya pertama yang berhasil dia buat adalah sebuah cincin amethyst yang diikat dengan kawat tembaga, yang mendatangkan banyak respond positif dari teman dan kenalannya.

Dari sinilah Desita semakin optiomis untuk terus memperluas pengetahuan dan pengalamannya. Berbagai karya dan desain baru diciptakan untuk menambah ragam jenis aksesoris yang dijual. Desita pun mulai memberanikan diri untuk mengikuti pameran pameran yang membuka peluang untuk bisa memperkenalkan karyanya kepada masyarakat yang lebih luas.

Dalam 6 tahun terakhir, dia telah mengalami banyak hal untuk mempertahankan bisnis ini. Pasang surut mood menjadi salah satu kendala yang masih terus berusaha dia kelola, diantara kesibukannya yang padat sebagai istri dan ibu, belum lagi dalam beberapa tahun ini Desita dan keluarga harus pindah-pindah tempat tinggal. Namun kecintaannya yang besar pada dunia aksesoris, membuat rasa rindu untuk terus berkarya selalu ada. Terlebih lagi ada perasaan bangga bila bisa memakai perhiasan handmade hasil karya sendiri dan tentunya rasa bahagia ketika karyanya diterima dan disukai oleh orang lain. Hal inilah yang membuat Desita tak pernah memadamkan hasratnya untuk terus menekuni dunia pembuatan aksesoris

Beragam karya Desita dapat dilihat di akun sosial media pribadinya
IG    @sita_natalia
Fb.   Desita Natalia

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu