Home PageLOMBA DESAIN AKSESORISPeserta No 008 Nofriyanti-Rie (Depok)

Jan 13

Peserta No 008 Nofriyanti-Rie (Depok)

PESERTA LOMBA DESAIN AKSESORIS 2016

No Peserta : 008
Nama : Novriyanti (Ria/Rie)
Nama Usaha : RAYYA Accessories
Kota : Depok
Business Contact: 081316618357
Material Bahan Daur Ulang : Kemasan Plastik Playdogh

Screenshot_2016-12-29-10-27-24-1

Project B

Ini kali kedua saya mengikuti Lomba Desain Aksesoris yang diadakan oleh koleksikikie. Lomba yang mengangkat tema daur ulang ini benar-benar menjadi tantangan yang gampang-gampang susah bagi saya.

Bagi saya pribadi, saat mendengar kata “daur ulang” yang pertama muncul di pikiran yaitu plastik…karena saya bekerja dari rumah, jadi plastik yang saya temukan ya yang ada di sekitaran rumah :D. Detail Bunga Kuning pada kalung dan anting di karya ini saya buat menggunakan plastik dari kemasan mainan milik putri saya Aisyah yang sudah tidak terpakai dan cukup banyak menumpuk dirumah. Untuk memperkuat kesan etnik, saya gunakan kain perca sebagai tali pada rangakain kalung.

Kalung-peserta-No-008

Bahan-bahan daur ulang ini dirangkai juga menggunakan kawat dan batu-batuan yang menjadi ciri khas dari design produk RAYYA Accessories, ditambah beberapa taburan kristal swarovski membuat tampilan aksesoris semakin mewah. Warna-warna cerah sengaja saya pilih dalam desain kali ini karena sesuai dengan prediksi warna yang akan menjadi tren di tahun 2017.

Screenshot_2016-12-29-11-03-45-1 Screenshot_2016-12-29-11-04-19-1

Kalung dan Anting ini sengaja saya beri nama “Project B” nama yang diambil dari sebuah toko di Indonesia. Project B, adalah sebuah toko milik seorang teman di Yogyakarta yang khusus menjual barang-barang daur ulang dan fokus juga membantu masyarakat sekitar dalam pengolahan sampah plastik. Pemilihan nama ini sebagai bentuk dukungan saya untuk gerakan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan di Project B.

Screenshot_2016-12-29-08-53-05-1

Saya semangat sekali mengikuti lomba-lomba dengan tema seperti ini, karena dengan ajang seperti ini saya menjadi semakin mampu menggali kreatifitas yang kadang selama ini tidak terpikirkan oleh kita. Semoga karya ini bisa menjadi inspirasi, untuk memanfaatkan banyak benda-benda disekitar kita, yang awalnya terlihat tidak berguna dan layak dibuang menjadi barang yang lebih bernilai.

SOSOK DIBALIK KARYA

Nofriyanti

Nofriyanti atau yang lebih akrab dipanggil Rie, adalah sarjana lulusan dari Institut Pertanian Bogor. Wanita yang gemar membaca buku-buku sastra ini sudah menggeluti dunia aksesoris sejak remaja, dan akhirnya secara serius menjual karya-karyanya melalui merk Rayya Accesories

Tahun 2015, Rie mengikuti Lomba Desain Aksesoris Koleksikikie untuk pertama kali, dan terpilih sebagai Karya Terbaik 2015. Kala itu Rie membuat kalung dengan bahan baku utama berupa kayu.

DESAIN-TERBAIK

Kini Ibu dari seorang putri cantik bernama Aisyah ini tidak hanya menjual aksesoris, namun juga menerima kursus basic membuat aksesoris wire khususnya untuk daerah Depok dan sekitarnya. Karya-karya cantik dari mbak rie, bisa ditemukan juga di Instagram @rayya_accesories

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu