Home Pagegelang etnikMengenal Aneka Model Gelang dari Bahan Manik-Manik

Jul 07

Mengenal Aneka Model Gelang dari Bahan Manik-Manik


Gelang dari bahan manik-manik, merupakan jenis aksesoris handmade yang banyak memiliki penggemar fanatik.
Desain model dan ragamnya juga sangat banyak, berikut ini beberapa di antaranya :

  1. Gelang Karet
    adalah jenis gelang yang dirangkat menggunakan senar elastis/karet. Lingkar gelang bisa dibesarkan dan dikecilkan tanpa harus membuka/tutup kait pengunci.
    Merupakan desain gelang yang cocok digunakan untuk pria dan wanita.


  2. Gelang Rantai Manik
    Pada desain ini, manik-manik dirangkai menggunakan eyepin, atau disebut juga paku 9 hingga menyerupai rantai. Jenis ini cukup populer dan banyak dibuat dengan menggunakan beragam bahan baku.
  3. Gelang SenarĀ 
    Pada desain gelang menggunakan senar, posisi manik-manik teronce rapat satu dengan yang lain sehingga membentuk rangkaian tali manik-manik.
    Untuk membuat gelang jenis ini sebaiknya kita gunakan bahan berupa stringing cable, yakni sejenis kawat dengan kelenturan seperti nilon yang tidak mudah melar meski digunakan untuk merangkai manik yang berat. Tambahkan stopper untuk mengikat ujung gelang agar hasilnya yang rapi dan profesional.

  4. Gelang Susun Spiral
    Gelang susun spiral dirangkai menggunakan kawat khusus, yakni kawat spiral dengan lingkar yang baku/tidak berubah-ubah. Sehingga jangan lupa untuk memastikan diameter kawat sebelum merangkai, apakah diameter lingkar tangan dewasa atau anak-anak.
    Untuk membuat gelang jenis ini kita tidak membutuhkan kunci/pengait pada ujung gelang, sebab bentuk gelang akan selalu melingkar seperti spiral.

  5. Gelang Wire
    gelang wire pada prinsipnya hampir sama dengan gelang rantai, hanya saja untuk membuat rangkaian manik-maniknya kita gunakan kawat monel yang masih belum berupa paku.
    Dengan bantuan tang kita akan membuat paku sendiri menggunakan kawat monel ini. Teknik membuat gelang wire dengan kawat monel ini sangat dibutuhkan ketika kita ingin merangkai gelang menggunakan bahan baku mutiara air tawar dengan lubang yang kecil, yang tidak bisa dirangkai dengan sembarang jenis paku.

Untuk pemesanan aneka jenis bahan untuk membuat gelang Kunjungi toko online kami www.koleksikikie.com

atau bisa juga melakukan pemesanan melalui akun Whatsaap kami
WA Elok : 08 222.888.7080
WA Lutfi : 087 88 222 7080
WA Moon : 0857. 3323.1220

atau kunjungi langsung workshop Koleksikikie
Rungkut Asri Barat 14 no 3
Surabaya 60293
BUKA jam 08.00 sd 17.00

Berbagai Tutorial cara membuat gelang dapat dipelajari secara GRATIS, di akun youtube Koleksikikie, selamat mencoba (kie) https://youtu.be/6XdjykyPo6g

 

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu