Home Pageceloteh kikieMendesain Aksesoris dengan kreatif

Jun 09

Mendesain Aksesoris dengan kreatif

Beberapa waktu yang lalu, saya menerima pesanan khusus dari seorang customer Koleksikikie.
Saya nggak suka pake gelang mbak kikie, saya mau gelang ini di rubah jadi kalung saja.
ah sayangnya saya lupa memotret gelang tersebut saat pertama kali saya terima =D Yang jelas, gelangnya sederhana saja. Berwarna oranye cerah dari bahan utama plastic beads yang diukir dengan motif semi batik, dipadukan dengan resin doff, semuanya dalam nuansa warna orange. Diuntai pada seutas senar karet elastis.

Lalu saya buatlah sebuah kalung sederhana, dengan rangkaian eyepin warna emas bakar. Pada bagian belakangnya saya tambahkan rantai kalung juga dalam nuansa emas bakar. Untuk memberi kesan etnik dan mewah, saya tambahkan batu alam pada rangkaian kalung ini. Yang unik, di kedua ujung kalung saya beri kait udang.

kalung-orange-simple

Buat apaan kie? kok ngasih kait udang sampe dua gitu siiihh….
biar kalo rantainya dilepas, rangkaian maniknya bisa dipake jadi gelang lilit prend hihihi….
jadi walaupun terkesan sangat-sangat sederhana, rangkaian manik ini sudah saya ukur supaya pas juga saat dipakai menjadi gelang.
gelang-orange
Tapi gak cuma itu aja prend…
bahan gelang yang masih nyisa, saya rangkai diatas plat emas bakar dengan teknik sederhana¬† memasang payet, hingga menjadi sebuah bros yang cocok dipakai untuk kebaya-an. Saya tambahkan beberapa manik lain koleksi pribadi juga sih ya… tapi tetep, warnanya gak jauh-jauh dari orange.

bros-orange
Cara membuatnya juga gampang banget lhoh. Pertama siapkan terlebih dahulu plat emas bakar, sambung-sambungkan sesuai pola yang kita pengenin, dnegan menggunakan lem tembak, lalu pasang manik-manik di atas plat tadi dengan kawat 0.4mm. Mulailah dnegan manik yang lebih besar, lebar dan berat, lalu diikuti dengan yang ukurannya lebih kecil. terakhir pasang peniti panjang di bagian belakang plat, lalu tutup dengan menempelkan plat dibagian belakang (sehingga rangkaian kawatnya tidak terlihat lagi). Tampak belakang brosnya akan seperti ini sahabat.

tampak-belakang-bros-orange
Eh itu kenapa kok ada dua ring kecil di bagian atas brosnya kie?
nah ring dua ini buat nyantolin rantai kalung prend hehehehe….(kan tadi kait udangnya ada dua ya di sisi kanan dan kiri) jadi kalo nggak mau make ini sebagai bros, plat etnik ini bisa juga dijadikan liontin kalung yang unik. Tampilannya akan tampak sebagaimana berikut ini.

kalung-orange
Hihihihi… Dan akhirnya dari gelang senar satu, bisa jadi macem-macem aksesoris deh =D Dan alhamdulillah ya, ibu yang sudah lama jadi langganan saya tsb seneeeeng bangetttt…..
dan memutuskan membeli brosnya sekaligus, beserta janji suci…
“nanti saya bawa lagi ya mbak… koleksi aksesoris saya, yang saya sudah ndak begitu suka, buat di desain ulang ya mbak….” =D

Tags: , ,

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu