Home PageaksesorisMembuat Liontin Batu Sendiri

Jul 25

Membuat Liontin Batu Sendiri

liontin-kalung
Membuat Liontin Sendiri,
Membuat aksesoris sendiri merupakan ketrampilan yang menyenangkan untuk dilakukan di sela-sela aktivitas padat kita. Selain bermanfaat sebagai hobi yang mendatangkan relaksasi, kegiatan ini juga bisa membawa nilai ekonomis tersendiri, apabila hasil karya yang kita buat bisa diperjualbelikan. Yuk belajar buat liontin kalungmu sendiri di rumah. Berikut ini tutorial cara membuat liontin batu yang bisa kita praktekkan hanya dalam waktu 5 menit.

Bahan Membuat Liontin Batu

bahanmembuat-liontin-besi

Bahan baku utama untuk membuat liontin batu meliputi batu cabochon, yakni batu yang memiliki permukaan belakang datar sementara bagian depan cembung/membentuk seperti kubah. Bahan pelengkapnya sendiri kali ini kita gunakan dalam nuansa silver yang terdiri dari : Ring Silver, Rantai warna silver, Plat Liontin silver,  Kait Udang Silver, pemilihan nuansa warna yang seragam ini untuk menciptakan keserasian dalam tampilan akhir aksesoris yang kita buat. Peralatannya sendiri kali ini kita gunakan tang jept dan lem tembak untuk merekatkan batu pada penampang liontin. Semua bahan dan perlengkapan membuat askseori ini bisa didapatkan di toko online bahan craft http://koleksikikie.com .

Cara Membuat Liontin Batu
step by setp membuat liontin dapat dilihat pada tutorial sederhana berikut ini

cara-membuat-liontin-kalung
1. Buka ring dengan menggunakan bantuan tang, sambungkan dengan kait udang dan rantai.

2. Bubuhkan lem tembak pada bagian batu cabochon yang rata/datar, saat lem masih panas, segera rekatkan kebagian lempeng/plat liontin besi.

3. Jepit dengan menggunakan ibu jari dan telapak tangan, hingga batu menempel kuat pada bagian plat liontin. (ditandai dengan lem yang tidak terasa panas di tangan).

4. Pastikan batu sudah menempel dengan kuat dengan cara membolak-balik liontin. bila batu sudah tidak terlepas, maka proses pemasangan batu pada liontin telah berhasil.

5. Langkah terakhir sambungkan liontin yang sudah diberi batu ini dengan rantai kalung yang sudah dilengkapi pengait.

6. Kalung cantik pun siap menemani pemanpilan kita.

Untuk Membuat liontin Batu seruipa yang terdapat di tutorial ini, kita bisa menggunakan plat besi silver yang tersedia dalam dua motif yang berbeda, yakni :

LB-Oval-Lancip
LB-Oval-Ukir

Plat liontin besi Oval Ukir dan Plat Liontin Besi Bunga Lancip
semua tersedia hanya dalam pilihan Warna Silver
Harga frame liontin Rp 20.000/buah (tidak termasuk batu)
ukuran liontin 6 x 4.5 cm, frame ini bisa digunakan untuk  cabochon u 3×4 cm

Order bisa dilakukan melalui toko online kami, gunakan tombol search di panel kanan

SELAMAT DATANG DI TOKO MANIK-MANIK KOLEKSIKIKIE

Fast order
WA 0856 866 3000
Pin BBM 554910D1

 

Tags:

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu