Home PageJalan-jalanKoleksikikie Jalan-Jalan Ke Bali

Feb 20

Koleksikikie Jalan-Jalan Ke Bali

koleksikikie-001

Satu tahun sekali, setelah nabung 11 bulan lamanya (hihihihihi…) kita biasanya jalan-jalan bersama. Dulu waktu pertama-pertama kita mancing ikan di Sidoarjo, trus ke taman safari prigen, trus main ke batu, trus rafting di probolinggo dan akhirnya tahun ini kita menyebrangi lautan pergi ke Pulau Bali….

TANAH LOT BALI

Obyek wisata pertama yang kita kunjungi setibanya di pulau Bali adalah Tanah Lot. Tempat ini adalah salah satu tempat ikonik yang terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan saat jalan-jalan ke Bali.

koleksikikie-007

 

puraa-tanah-lot

 

 

 

 

Yang Menarik dari Tanah Lot Bali
Daya tarik utama Tanah Lot sebagai tempat wisata, terletak pada :
– Pemandangan alamnya yang sangat indah, terutama saat matahari terbenam.
– Keunikan utamanya ada pada Lokasi Pura yang terletak diatas batu karang besar. Pada saat air laut pasang, pura akan terlihat seperti berada di tengah laut, namun saat surut kita bisa berjalan kaki menuju Pura.

Konon di areal pinggir pantai juga terdapat beberapa goa kecil. Dan di dalam gua-gua ini terdapat beberapa ular yang memiliki warna kulit putih hitam. Penduduk setempat menyebutnya sebagai ular suci Tanah Lot Bali. Tempat ini bisa dilihat saat sedang surut. Dulu waktu suami saya Aditya masih remaja dan berkunjung kesini, sempat bertatap muka langsung dengan ular dari goa dibawah karang lho…. dan Alhamdulillahnya kok pas kita kesana, airnya lagi pasang yaaa. Jadi jalan masuk melihat gua tertutup air… heuehhehee……  padahal emang takut mau liat

koleksikikie-002

Lokasi Pura Tanah Lot & Harga Tiket Masuk
Lokasi Pura Tanah Lot ini berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

Untuk dapat memasuki areal kawasan objek wisata Pura Tanah Lot Bali, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Untuk tiket masuk objek wisata Tanah Lot, akan dikenakan biaya berbeda antara dewasa dan anak-anak. Dewasa Rp 20.000, sementara anak-anak Rp 15.000/orang. Nah kalau anaknya masih kelas 5 tapi tinggi kaya Dimas, ya bayar Rp 20.000 juga hihihihihi….

koleksikikie-005

Keluarga besar Koleksikikie (minus dek elok yang gak bisa gabung di tahun ini)

Oleh-Oleh Dari Tanah Lot Bali
Seperti khas nya tempat wisata,m di tanah lot kita juga akan banyak menjumpai pedagang-pedagang souvenir yang menyediakan berbagai barang kerajinan khas Bali yang dibuat oleh penduduk setempat.

tanah-lot

Ragam pilihan barangnya sangat bermacam-macam, mulai dari lukisan hingga pakaian. Aksesoris buatan tangan juga tersedia dalam berbagai model dan warna. Favorit saya adalah jepit rambut berbentuk bunga kamboja tiruan, bikin fotonya jadi ala-ala gadis bali gitu lhoh hehehehe…. Rp 10.000 u 3 buah jepit sperti yang dipakai Kaylila.

kaylila

Selain oleh-oleh berupa produk kerajinan, banyak juga makanan dan jajanan khas Bali di sepanjang jalan menuju lokasi parkiran. Salah satunya yang okeh buat dicoba adalah klepon Bali, bentuknya gak bulat kaya klepon di jawa, tapi rasanya sama enaknya hihihihi

koleksikikie-008

Tak lupa kita juga foto-foto donk yaa selama di Tanah Lot Bali

koleksikikie-003
koleksikikie-004
koleksikikie-006

Tunggu ya lanjutan cerita kita selama jalan-jalan di Pulau Baliiii (kie)

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu