Home Pageceloteh kikieKoleksikikie di @Instagram

Nov 23

Koleksikikie di @Instagram

koleksikikie
Sudah dua tahun belakangan ini, Koleksikikie mulai menambahkan Instagram sebagai salah satu sosial media yang secara rutin digunakan meng-update berbagai informasi dan hal-hal baru di Koleksikikie. Mulai dari update berita seputar dagangan, berbagai kegiatan yang dilakukan, stok aksesoris baru yang kita buat, sekaligus juga cerita dan sharing seputar pengalaman saya dalam menjalankan bisnis aksesoris bersama koleksikikie.

jujur… pas awalnya make Instagram ya sempet bingung juga lo…. Karena terbiasa menggunakan Facebook, di awal-awal menggunakan instagram sempet bingung  bagaimana cara berinteraksi dengan orang lain, gak terbayang juga gimana caranya melakukan penjualan dari sosial media yang satu ini. Waktu itu belum ada fasilitas Direct Mesage seperti saat ini, sehingga kalau ingin berkomunikasi ya harus dilakukan dengan cara meninggalkan komen dan saling mention nama. Cuma ya jadinya semua percakapan yang kita lakukan bisa dibaca oleh banyak orang, dan jadi bahaya banget kan kalo info yang dituliskan pas info penting seperti alamat rumah atau data diri lain yang sifatnya pribadi. Maka akhirnya banyak yang memilih japri langsung ke penjualnya, menghubungi pemilik akun instagram melalui jalur pribadi.

Kini setelah 2 tahun berlalu, dengan bangga saya mengumumkan bahwa sekarang Koleksikikie punya 4 akun instagram… hihihihihihi… banyak yaaaa

AKUN INSTAGRAM KOLEKSIKIKIE

  1. IG : @koleksikikie
    koleksikikieInstagram pertama yang dimiliki koleksikikie ini, memuat semua hal yang terbaru dan terupdate dari konten website utama kita http://www.koleksikikie.com
    Pada akun ini terdapat beragam berita dan informasi, mulai dari jenis bahan, tips membuat aksesoris, kegiatan2 yang dilakukan koleksikikie, juga berbagai sharing bisnis berdasarkan pengalaman saya menjalankan koleksikikie.Hingga saat ini sudah tercatat hampir 13.000 follower yang meng-update berbagai informasi yang kami bagikan melalui akun instagram.
  2. IG : @manik2koleksikikiemanik2koleksikikie
    Ketika jumlah postingan di akun @koleksikikie mencapai angka ribuan, sudah semakin sulit untuk menemukan jenis-jenis bahan craft dan manik-manik yang tersedia di toko bahan kerajinan online http://koleksikikie.com/toko

    Atas usulan dari sahabat koleksikikie yang ingin bisa melihat stok bahan terbaru dan ter-update melalui akun instagram, akhirnya saya memutuskan untuk membuat satu lagi Akun Instagram dengan nama @manik2koleksikikie.

    Disini, secara rutin kami selalu meng-update stok-stok bahan terbaru dan ter-limited yang ada di Koleksikikie. Sehingga akun ini sangat memudahkan teman dan sahabat pecinta craft dalam menemukan bahan-bahan yang akan diolah menjadi produk handmade.

  3. IG : @katalogkoleksikikie
    katalogkoleksikikie
    Kalau akun instagram @manik2koleksikikie, fokus untuk melakukan update informasi di seputar bahan-bahan mentah yang bisa diolah enjadi aksesoris. Di @katalogkoleksikikie ditampilkan berbagai produk aksesoris jadi dalam format katalog, dilengkapi foto produk dan juga foto saat aksesoris dikenakan oleh model.Menggunakan model khusus untuk memperagakan aksesoris secara online, ternyata sangat membantu calon pembeli untuk membayangkan bagaimana ukuran produk yang kita jual, cara menggunakan aksesoris tersebut, serta ide padu padan busana agar bisa cocok dipadukan dengan aksesoris yang kita pilih.

    Akun ini cocok untuk teman-teman resseler yang lebih suka menjual langsung produk yang kami buat, dengan pembagian keuntungan antara 20 – 25% (tergantung jenis akseosris dan jumlah yang dibeli).

  4. IG : @workshop.koleksikikieworkshop-koleksikikieInstagram @workshop.koleksikikie adalah akun instagram yang paling muda diantara akun IG lainnya, keberadaan akun instagram ini ditujukan untuk dapat menjadi wahana sosialisasi berbagai informasi sepeutar membuat akseosris sendiri, sekaligus belajar memasarkannya kepada orang lain.

    Sehingga di akun instagram ini, secara berkala akan diposting berbagai materi tutorial yang bisa membantu pembaca koleksikikie untuk mempraktekkan sendiri kemampuannya mendesain dan menciptakan aksesoris. Selain itu, akun instagram ini juga akan menjadi akun IG yang secara aktif mempromosikan kegiatan workshop yang diselenggarakan koleksikikie. Sehingga buat teman-teman yang penasaran ingin belajar membuat aksesoris jangan lupa untuk mem-follow IG @workshop.koleksikikie

DAMPAK NEGATIF MEMILIKI AKUN INSTAGRAM LEBIH DARI 1
– 
Sulit membagi waktu untuk mengelola kesemuanya sekaligus
suka pusing mana ya yang buat diposting di akun mana hihihihihi
– Banyaknya akun instagram yang dimiliki koleksikikie, terkadang juga menjadikan pelanggan bingung “Mana akun yang asli”
padahal semuanya asli ya hehehe….
– Kalau hape yang kita pasang akun instagram beberapa sekaligus termasuk jenis yang agak kurang canggih, bisa dipastikan bahwa perangkat komunikasi kita relatif jadi lebih susah, hape nya sering hang, kadang postingannya juga suka ketukar sendiri heuehehehehe…… (bisa dijadikan alasan untuk lebih giat menabunglha yaaa)

MANFAAT MEMILIKI AKUN INSTAGRAM LEBIH DARI 1
– 
Akun instagram ini dapat saling menjaga dan mempromosikan produk dagangannya, sehingga Instagram yang tergabung dalam kelompok ini menjadi lebih mudah meningkatkan jumlah follower di akun instagram-nya.
– Visitor instagram bisa lebih fokus menentukan IG yang mana yang lebih cocok bagi mereka, jumlah foto yang relatif masih sedikit menjadikan handphone lebih ringan mengakses gambar.
– Kalau terjadi sesuatu dengan salah satu akun instagram kita (duh semoga sih enggak sampe kejadian yaa), maka masih ada akun lain yang dapat kita gunakan untuk melakukan perdagangan via instagram. Atau menginformasikan kondisi dari akun instagram yang sedang mengalami gangguan.

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu