Home PageBisnis AksesorisKoleksikikie, Belajar Bersama Pelajar & Mahasiswa Surabaya

Nov 11

Koleksikikie, Belajar Bersama Pelajar & Mahasiswa Surabaya

Sebagai salah satu UKM yang bertumbuh di Surabaya, saya merasa masih harus belajar banyak untuk bisa maju dan bertahan di bisnis ini. Salah satu hal yang kami lakukan untuk mewujudkan misi belajar tiada usai ini adalah dengan bekerja sama dengan Adik-Adik Mahasiswa & Pelajar dari Sekolah-Sekolah di Surabaya untuk menyelesaikan tugas di bidang kewirausahaannya; diantaranya :

Koleksikikie Menyediakan Tutorial Gratis untuk Memulai Bisnis Aksesoris
Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan berlatih jualan sedini mungkin. Pengalaman berdagang, menghitung modal, ditolak saat menawarkan barang, bahagianya menghitung hasil penjualan, akan menjadi bekal awal dalam membentuk pribadi dan mental yang kuat untuk memulai usaha sendiri.

Dalam rangka mendukung hal ini, koleksikikie menyediakan tutorial gratis cara membuat berbagai akseosris di album http://koleksikikie.com/tutorial/ yang akan bisa membantu para calon pengusaha muda ini untuk mendapatkan ide produk, untuk dijual di sekolah. Produk ini bisa dibuat sendiri dengan teknik yang relatif mudah, dan bahan bakunya pun tersedia di koleksikikie.com

free-tutorial

Koleksikikie Menyediakan bahan-bahan Prakarya Tugas Sekolah
Dapet tugas membuat ketrampilan, dan membutuhkan berbagai bahan dalam jumlah sedikit? belanja di Koleksikikie aja. Karena koleksikikie menyediakan berbagai bahan membuat craft dalam kemasan kecil, sehingga harganya relatif sangat terjangkau. Pemesanan juga dapat dilakukan secara online, sehingga proses order bisa dilakukan dnegan cara mengakses http://koleksikikie.com/toko/ Nantinya barang dikirimkan via JNE, atau bis ajuga dengan gojek kalau sama-sama ada di Surabaya.

Koleksikikie Mensupport Penelitian Mahasiswa
Dapet tugas untuk mewawancarai UKM tapi gak tau harus kemana? Kalau kamu berdomisili di daerah Surabaya dan sekitarnya, kamu bisa mengirimkan email permintaan wawancara ke alamat email : koleksikikie@gmail.com

Pada email ini, mohon disertakan lampiran foto Kartu Mahasiswa sebagai data diri. Untuk memudahkan proses wawancara/penelitian yang dilakukan, akan sangat baik sekali bila di dalam email yang dikirimkan sudah disertakan keterangan maksud dan tujuan pengumpulan data, misalnya untuk memenuhi syarat mata kuliah….. maka kami diwajibkan untuk mencari data tentang beberapa hal berikut ini : (kemudian dijabarkan dalam email, hal-hal apa saja yang bisa kami lakukan untuk membantu tugas tersebut). Sehingga pada saat hari kedatangan, data yang dibutuhkan telah dapat kami bantu siapkan terlebih dahulu.

Hingga saat ini sudah ada beberapa tim kelompok tugas yang datang melakukan wawancara dan mengumpulkan data di Koleksikikie, diantaranya adalah :

Tim Mahasiswa UBAYA

mahasiswa-ubaya

 

 

 

 

 

 

Tim Mahasiswa UNESA

unesa

Koleksikikie Menerima Intern Program
Pengen belajar bagaimana menjalankan sebuah bisnis? Salah satu cara paling efektif ya dnegan terjun langsung ke dalam bisnis tersebut ya..
Hingga saat ini, kita sudah beberapa kali menerima pelajar dana mahasiswa magang. Saat ini, bekerjasama dengan PERBANAS dalam program HIBAH DIKTI, Koleksikikie menerima mahasiswa Amal Ihsani menjadi salah satu karyawan magang selama 3 bulan

muhammad-amal-ihsaniSelama magang di koleksikikie, amal diwajibkan untuk mengerjakan tugas-tugas yang sama seperti karyawan yang lainnya. Masuk dari jam08.00 sd 17.00 dari hari senin sd sabtu. Di akhir masa magang, Amal akan membuat karya tulis tentang berbagai ide dan kontribusi yang bisa dilakukan untuk memajukan bisnis UKM Koleksikikie.

Koleksikikie Berbagi Ilmu melalui Program Kuliah Tamu

Pengalaman berbisnis dari rumah biasanya menjadi salah satu cerita yang saya bagi saat menghadiri undangan kuliah tamu. Beberapa hal yang tertulis di buku terkadang tidak sama saat dijalankan, dan beberapa hal ini lebih mudah dipahami apabila dialami lansgung dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya sih kalau adik2 mahasiswa sudah diceritain kesalahan dan kegagalanyang pernah saya alami,mereka bisa menghindarinya saat nanti menjalankan bisnis, sehingga tidak membutuhkan waktu hingga 10 tahun untuk dapat mencapai penghasilan yang saya terima di saat ini.

1. Memberi Kuliah Etika Bisnis di Fakultas Ilmu Bisnis UBAYA

ubaya

2. Memberi Kuliah Marketing Komunikasi Online di FISIP UNAIR

kuliah-di-unair

3. Mengisi Kelas Empowerment Young People di Kelas Internasional Student Summit 2016

international-class

Pada mereka generasi muda ini, kami percakan harapan untuk masa depan yang lebih baik. Semoga dnegan semakin berkembangnya ilmu kewirausahaan dan semangat berbagi saling dukung mendukung, antara instansi pendidikan dan usaha skala kecil menengah, dapat membantu bertumbuhnya wirausahawan muda yang menginspirasi, yang berani memulai, yang membuka kesempatan melalui lapangan pekerjaan yang menjanjikan bagi orang-orang di sekitarnya. Kebangkitan usaha-usaha kecil ini, akan menopang perekonomian nasional dan meningkatkan kemandirian bangsa. (kie)

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu