Home PageBisnis AksesorisKemasan Aksesoris Murah Meriah

Jan 19

Kemasan Aksesoris Murah Meriah

“Mbak kikie.. di kota saya itu susah nemu orang jualan kotak, adanya cuma plastik-plastik aja, gmana ya caranya bikin kemasan plastik.. biar tetep keren?”

Pentingnya Memilih Kemasan
Kemasan memang sangat mempengaruhi pendapat orang tentang produk yang kita jual ya, bahkan barang yang sama di kemas di tempat yang berbeda, harganya bisa beda 2-3 kali lipat. Dan hebatnya orang yang membeli dengan harga yang lebih mahal juga gak merasa keberatan. Biasanya alasan customer ini antara lain :
“Rasanya lebih aman kalo beli dengan kemasan yang kuat gini”
“Kalo sudah dikemas rapi gini saya jadi nggak pusing mikirin bungkusnya gimana untuk ngasih hadiah ke orang” atau ada juga yang bilang
“Kayanya kalo yang mahal gini kualitasnya lebih bagus mbak”
padahal mungkin secara kualitas sama aja ya, tapi pada pandangan pertama… kemasan yang cantik akan lebih mudah membuat orang merasa tertarik.

Trus kalo pake plastik biasa aja bisa jadi cantik nggak?
Bisa duunkk….

beberapa tips yang bisa saya share diantaranya :
1. Sisipkan kertas alas pada plastik kemasan
Daripada bros langsung dimasukkan plastik terus di jepret kaya jualan keripik, Coba tambahkan dengan alas kertas. Pilih kertas yang tebal dan agak keras, agar tidak mudah berubah bentuk, atau mungkin kalo bahasa jawanya jadi uglak aglik gampang ketekuk-tekuk dan kusut karena kertasnya tipis.

2. Tambahkan Hiasan atau tulisan pada kertas alas
Kertas ini merupakan media promosi juga lhoh. Biar lebih nyeni… bisa kita tambahi tulisan tangan pake rapido (terutama kalo jago doodling, membatik atau kaligrafi). Kalau kurang berbakat di bidang itu, desain kertas alas bisa kita buat dengan menggunakan komputer, saya biasa memilih aplikasi Photoshop, lalu kemudian di print. Tapi kalau di prin ini ada masalah tambahan prend, kertas yang digunakan gak bisa terlalu tebal, sebab biasanya jadi kusut dan akhirnya ngerusak printernya… hiksss. Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghindari rusaknya printer di rumah adalah menggunakan jasa digital printing, kalau dicetak dalam jumlah banyak biasanya harga akhirnya jauh lebih murah dibanding kalo kita nge-print sendiri di rumah. Kertasnya juga bisa pilih, lalu ukurannya sudah langsung dipotongkan sesuai permintaan kita. Jadi sangat menghemat waktu.

kemasan-gelang

3. Beri Nilai Tambah pada Kertas Kemasan 
Tulisan pada kemasan, bisa menjadi media promosi bagi merk kita. Namun agar kemasan yang kita gunakan ini lebih bermanfaat bagi para pengguna aksesoris yang menjadi pelanggan kita, berikan nilai tambah pada kemasan yang bermanfaat bagi pelanggan kita.

packaging-aksesoris
Saya memilih menambahkan tips bagaimana merawat aksesoris yang saya jual. Walaupun informasi ini mungkin terkesan sangat sederhana informasi ini bisa membantu aksesoris lebih awet dan terawat.

cara lainnya, kita bisa juga memberikan tips bagaimana menggunakan aksesoris yang kita jual. Atau bahkan informasi tambahan seperti kalender tahun berjalan di balik kemasan, akan bisa membuat orang menyimpan kertas tersebut. Terutama kalau kalendernya dilengkapi dengan informasi kapan saja hari libur di sepanjang tahun hihihihihi….

Semoga sharing nya membantu yaaa Sahabat…
(Kamu juga bisa berpartisipasi di blog koleksikikie, kirimkan sharing dan pertanyaanmu via email di koleksikikie@gmail.com) (kie)

Tags:

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu