Home PageUncategorizedMerangkai Batu Druzy Pacitan Menjadi Bros Manik Cantik

Aug 12

Merangkai Batu Druzy Pacitan Menjadi Bros Manik Cantik

Batu Druzy, Batuan Aseli Indonesia
Bila berkesempatan pergi jalan-jalan ke Kota Pacitan, Jawa Timur, coba kunjungi sisi pegunungannya. Daerah tandus yang relatif gerang ini banyak menghasilkan batuan alam yang indah. Di daerah ini ada sejumlah pengrajin druzy yang menjual hasil karyanya di kios-kios kecil, baik berupa batuan mentah ataupun produk-produk jadi yang menggunakan bahan baku Batu Druzy ini. Salah satu Toko yang menjual Aneka Batu Druzy di Pacitan dimiliki oleh Ibu Istianah alamatnya di Jl. Sunan Gunung Jati RT.03/RW.04, Bengkal, Desa.Tanjungsari, Kec. Pacitan, Kab. Pacitan, JawaTimur (HP/WA.08113038980)

Bagaimana Batu Druzy terbentuk?
Batu Druzy adalah jenis batu alam yang memiliki kekerasan sekitar 6-7 skala Mohs, dan memiliki kandungan silica yang mengkristal. Kondisi ini menjadikan pecahan permukaan batu druzy tampak berkilau indah saat tertimpa sinar matahari. Namun tak jarang juga, orang awam mengira batu ini sebagai batu yang pecah karena permukaannya yang tidak mulus seperti batuan alam kebanyakan. Untuk Itu penting sekali melakukan edukasi guna memperkenalkan keindahan dan keunikan batu druzy ini kepada masyarakat secara luas.

Batu Druzy Sebagai Aksesoris Bros
Dalam proses memperkenalkan keindahan batu druzy kepada masyarakat, Riski Hapsari mencoba merangkai aneka batu druzy menjadi beragam bros yang indah. Prosesnya sendiri dilakukan dengan menggunakan kawat tanpa bantuan lem, sehingga rangkaian bros ini menjadi kuat dan awet untuk dipakai dalam waktu yang lama.

Beberapa Desain Bros Druzy ala Koleksikikie diantaranya :

  1. Bros Dirangkai pada Ornamen Lempengan

2. Bros Dibungkus dengan Kawat Alumunium Tebal Ukuran 1.5mm

3. Bros Langsung Dirangkai dengan Kawat Super (Kawat Khusus yang dijual di Koleksikikie)

Selain dirangkai sebagai bros batu druzy juga banyak dimanfaatkan sebagai aksesoris wanita lain seperti kalung, gelang dan cincin. Beberapa orang juga mengkreasikan batu druzy sebagai perlengkapan dekorasi rumah. Peminatnyapun terus meningkat, tidak hanya datang dari dalam negeri, namun juga luar negeri. (kie 2022)

Tags: , ,

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu