Home Pagebros clayBerbagai Inspirasi Membuat Aksesoris berbahan Bunga Clay

Jan 12

Berbagai Inspirasi Membuat Aksesoris berbahan Bunga Clay

INSPIRASI-CLAYDalam tiga tahun terakhir, Bunga Clay menjadi salah satu bahan aksesoris yang cukup happening di antara rekan-rekan crafter. Apa aja ragam aksesoris yang bisa kita buat dengan bahan bunga clay ini? Berikut beberapa ide yang mungkin bisa memberikan inspirasi.

1. Bros
bros-batu-donat-005
Saya paling sering mengaplikasikan bunga clay bersama manik daun, untuk mempercantik bros-bros koleksikikie. Pada clay yang saya gunakan ini selalu dilengkapi dengan lubang melintang di bagian bawahnya, sehingga memudahkan saat akan diaplikasikan dgn kawat bros. Di akhir tahun 2013, bunga clay yang berwarna-warni menjadi jauh lebih diminati dibandingkan yang hadi dalam satu tone warna tertentu, hal ini dikarenakan pengguna bros bisa memakai bros dengan pilihan busana yang lebih beragam.

bros-keranjang-wajik-05
ingin membuat bros sendiiri di rumah yang dihias bunga clay? mungkin tutorial bros wire sederhana ini bisa menjadi pilihan bagi teman-teman di rumah. Harga 50.000 berisi panduan membuat 3 model bros wire dengan bahan baku bunga clay, tutorial ini juga dilengkapi bonus satu set bahan untuk bisa dipraktekkan di rumah. Pemesanan bisa melalui email ke koleksikikie@gmail.com dengan mengirimkan email yang berisi nama dan alamat penerima paket.

tutorial-bros-wire-sederhana
2. Peniti
peniti-dagu-04
Peniti dengan bahan baku utama bunga clay ini berukuran tak lebih dari 2 x 2 cm. Jarang saya pasarkan melalui web, namun menjadi salah satu aksesoris andalan saat mengikuti bazar. Hal ini karena proses pembuatan peniti model ini sangat sederhana dan cepat, bahkan bisa saya lakukan di meja bazar sebagai bagian dari demo untuk menarik minat pengunjung ke stand. Peniti ukuran kecil ini biasanya disematkan di bawah dagu.

3. Penghias Batu pada liontin

liontin-druzy
Ketika tutorial membuat liontin dengan bahan baku wire mulai populer di pertengahan 2013, clay menjadi salah satu manik yang sering digunakan untuk menghias batu druzy agar dapat menjadi liontin yang cantik. Beberapa menggunakan lebih dari satu jenis bunga clay dalam satu liontin yang sama, seperti tampak pada gambar berikut ini.

kalung-1
Model liontin lainnya dapat dipelajari pada link Membuat Liontin Wire Clay Bunga Pioni

4. Menjadi Liontin kalung

liontin-clay
Clay juga dapat dikreasikan menjadi manik yang cantik untuk menghias liontin, dengan teknik pembuatan yang tak lebih dari 10menit, langkah dan cara pembuatannya dipaparkan pada tutorial Membuat Liontin Dari Clay Bunga Matahari

5. Menjadi Penghias Gelang Karet

gelang-bunga-clay Walaupun masih belum banyak yang menggunakannya di tahun 2013, namun diprediksi hal ini akan menjadi salah satu trend di tahun 2014. Cara pembuatan aksesoris dengan karet senar pun cukup mudah dan sederhana, berikut artikel yang membahas teknik membuat gelang dengan karet senar

6. Tampil sebagai cincin yang unik
cincin-clayUntuk membuat cincin model ini, yang dibutuhkan hanyalah rangka cincin jenis tempel, Cara mengaplikasikan manik ini jg sangat mudah, cukup menggunakan lem tembak. Cocok sekali bila menggunakan jenis bunga clay yang tidak dilengkapi dengan lubang. Cara membuatnya dipaparkan dalam link berikut ini

7. Anting-anting Sederhana
anting2-clayanting2 ini bisa dibuat sendiri dengan cara membeli rangka anting tusuk di link berikut  http://koleksikikie.com/product/anting-tusuk/
satu bungkus rangka anting tusuk ini dijual dengan harga  Rp 7500
dalam satu bungkus isi 3 pasang/6 buah tusuk anting. Anting tusuk ini terbuat dari bahan kuningan Warna Nikel (Lead Free, Cadmium Free and Nickel Free) aman dari risiko alergi. Diameter penampang 7mm, panjang tusuk anting 12mm. Cara membuatnya persis sama dengan langkah pembuatan cincin.

Alternatif aksesoris lain yang bisa kita desain dengan bahan baku bunga clay ini adalah :  gantungan kunci/flash disc yang lucu, rantai untuk kacamata, juga tuspin. Selamat mencoba kawan-kawan.. semoga artikel ini bermanfaat memberikan inspirasi yang baru dan lebih segar (kie)

Tags: , ,

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu