Home PagebazarBazar Semiloka Batik di Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya

Apr 15

Bazar Semiloka Batik di Universitas Tujuh Belas Agustus Surabaya

Seminar & Bazar dalam Rangka Peringatan Hari Kartini

Hari Kamis tanggal 5 April 2018, bertempat di Gedung Graha Wiyata Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Koleksikikie hadir memeriahkan event bazar. Acara ini juga dilakukan dalam rangka memberi dukungan penuh kepada sahabat baik saya  @mitafebriyanti  yang tergabung dalam Komunitas Perempuan Pecinta Kain Tradisional Indonesia, atau lebih dikenal dengan nama Himpunan Ratna Busana.

Pada Event Semiloka Batik kali ini, Himpunan Ratna Busana Cabang Jawa Timur bekerjasama dengan Komunitas Cinta Berkain Indonesia – KCBI mengadakan serangkaian acara untuk mensosialisaikan kegiatan berkain kepada masyarakat luas sekaligus juga ajakan untuk mencintai kekayaan budaya kita.

Dalam acara yang bertajuk “Semiloka Batik – Dari Ibu untuk Negeri” ini, Mita bersama rekan-rekan yang tergabung dalam HRB – JATIM membawakan kain batik tulis kuno yang sudah berusia puluhan tahun dalam peragaan busana sederhana di depan para audience yang hadir.

Pada kesempatan ini Mita juga sengaja memakai aksesoris @koleksikikie sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan produk buatan anak bangsa, dan semoga sih bikin semakin banyak yang jatuh cinta pengen beli ya hihihihihi

Mita, tampil di depan undangan membawakan batik tulis yang sudah berusia puluhan tahun dan langka di Indonesia

Para Anggota Komunitas Himpunan Ratna Busana – Jawa Timur

Bazar KARTINI – Diselenggarakan Untuk Memperkenalkan Produk Unggulan dari Ibu-Ibu Surabaya

Selain peragaan busana untuk memperkenalkan kain batik langka dari Indonesia, pada kesempatan ini juga diselenggarakan bazar produk UKM, khususnya yang dimiliki para wanita wirausaha dari Kota Surabaya, dan memiliki ciri khas unik yang mengedepankan keragaman budaya dan seni dari Indonesia.

Tak mau ketinggalan, Koleksikikie ikut hadir meramaikan bazar ini dengan membawa produk-produk unggulan kami.

aneka produk aksesoris handmade koleksikikie

dek Komah, siap melayani para pelanggan yang mampir di stand bazar koleksikikie

aneka produk aksesoris seperti bros, kalung, gelang, peniti hijab, anting dan cincin tersedia di stand koleksikikie

Jalin Silaturahmi dan Keakraban dengan Perempuan Inspiratif dari Surabaya

Event bazar yang diselenggarakan Komunitas seperti ini selalu menarik untuk diikuti, karena selain para peserta yang hadir adalah pecinta produk buatan tangan Indonesia, beberapa diantaranya juga merupakan tokoh wanita yang cukup disegani dan dicintai di Kota Surabaya.

Dari event seminar Semiloka Batik, yang materinya dibawakan langsung oleh Ibu Nuniek Silalahi dengan moderator DR Pinky Saptandari, ada banyak pengetahuan dan ilmu yang dapat diambil manfaatnya bagi kita perempuan Indonesia.

berfoto bersama sahabat koleksikikie – Mbak Muthie yang hadir di acara ini

Semoga acara bermanfaat ini dapat terus diadakan dan memberi manfaat kepada masyarakat lebih luas. (kie)

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu