[ video_id="" width="100%" height="100%"]

Skills: Beginner

Video Cara Membuat Kalung Manik Kaca

Membuat aksesoris sendiri, bisa menjadi alternatif kegiatan pengisi waktu luang  yang menyenangkan. Selain mengasah sisi kreatif kita, kegiatan ini juga melatih ketrampilan tangan dan imajinasi dalam memadupadankan manik-manik hingga menjadi aksesoris yang cantik. Tidak hanya itu, bila ditekuni, kegiatan sampingan ini juga bisa menjadi sumber pendapatan sampingan yang menggiurkan.

Tips untuk pemula : Agar kegiatan ini dapat berjalan lancar, lengkapi diri dengan bekal pengetahuan dasar agar proses praktek pembuatannya menjadi lebih mudah.

Membuat Kalung Manik Kaca

Salah satu aksesoris yang bisa dipraktekkan di rumah adalah kalung. Kali ini kita akan membuat kalung manik-manik dari bahan manik kaca.
Bahan-Bahan yang dibutuhkan meliputi :
– Manik pasir kaca
– Batu Bulat 12 mm
– eyepin silver & headpin silver
– kait udang silver
– ring silver
– klep silver
serta satu set tang, sebagai alat untuk membantu proses pembuatan

Video Tutorial Membuat Kalung

berikut ini video cara membuat kalung manik-manik yang berisi langkah-langkah pembuatan kalung, mulai dari awal hingga berhasil dirangkai menjadi kalung cantik. Proses pembuatan kalung ini kurang lebih akan memakan waktu 20 sd 30 menit, dan akan semakin cepat bila kita sudah berhasil melancarkan teknik pembuatannya. Selamat mencoba