Tutorial membuat Liontin Kerang Wire

Sahabat Koleksikikie…
kemarin waktu belanja bahan, saya nemu manik kerang dengan motif lukis  baru.
Biasanya sih manik-manik ini saya rangkai menjadi bros prend, tapi kali ini pengen deh berkreasi dengan model lain, maka menggunakan bahan yang ada di rumah, saya buatlah liontin cakep dengan bahan dasar kerang ini…  Taraaa….

 

shell-necklace

 

Pengen coba bikin juga di rumah prend…
pertama, siapkan dulu bahan-bahannya

 

bahan-liontin-wireBahan membuat Liontin Wire :
1 buah kerang lukis
kawat uk 1mm warna rose gold
kawat 0.5 mm warna rose gold
peralatannya : cutter plier dan round nose plier

 

Cara membuatnya tampak pada step by step sesuai foto berikut ini
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] Tutorial-liontin-wire-berbahan-kerangLangkah pertama, potong kawat uk 1mm sepanjang 30 cm sebanyak 3 buah. Lalu cari bagian tengah kawat, dengan memasang kerang di bagian tengah kawat seperti gambar diatas. Lalu di bagian tengah tersebut, lilit skitar 7 kali menggunakan kawat uk 0.6mm.
Pada sisa kawat yang maish panjang, masukkan kerang, simpulkan kawat ukuran 1mm, dan ikat rapat menggunakan kawat ukuran 0.6mm. Gambarnya akan tampak seperti foto pada pojok kanan bawah.Tutorial-liontin-wire-berbahan-kerang-002

Selanjutnya, tekuk ke arah dalam, bagian kawat 1mm yang terluar. Nantinya akan mengikat bagian permukaan atas dan bawah kerang, sehingga tidak goyang. Lalu kawat pada sisi atas tekuk ke arah depan, lalu teruskan melingkarisimpul pertemuan kawat (yang tadi sudah diikat dengan kawat ukuran 0.6mm).

Lakukan langkay ini pada kedua sisi kawat, nantinya posisi ujung kawat akan berada tepat di bagian atas kerang, buat uweran berbentuk spiral pada masing-maisng ujungnya (6ujung kawat)
Posisikan sedemikian rupa agar tampak cantik. dan liontin pun sudah siap digunakan prend.

 

Liontin-wire-berbahan-kerangLiontin sudha langsung bisa digunakan sahabat, bisa dikaish rantai, tali kulit, atau yang menurut saya paling pas untuk liontin ini adalah untaian kalung kristal donat ukuran 4mm warna merah.
Rasanya pas dengan motif kerang lukisnya yang kecoklatan.
Pada gambar diatas, bisa kita lihat tampak depan dan belakang dari liontin kerang ini..
Yuk cobain donk bikin di rumah prend, bahannya bisa di dapatkan di www.toko.koleksikikie.com

 

Langkah diatas bisa juga diaplikasikan pada batu alam, resin, atau manik-manik lainnya. Penggunaan kawat berukuran dan berwarna yang berbeda dari tutorial ini, akan mampu memberikan kesan yang berbeda, jadi jangan takut buat bereksperimen sahabat.

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]