Tutorial Kalung Remaja

Beberapa waktu yang lalu,
saat jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan di ITC Kuningan Jakarta, saya menemukan manik unik dari bahan batu turkis yang dibentuk dengan lambang Peace. Dalam satu renteng, warnanya ada macem-macem prend, dan ukurannya pun ternyata cukup beragam dari kecil, sedang sampe yang agak besar. Gemes ngeliat manik lucu… akhirnya saya belilah manik tersebut untuk dibawa pulang ke rumah. Walaupun pas bayar di kasir baru deh sadar harganya lumayan mahal

batu-turkissampai di rumah, langsung deh galau
mau dibuat apa yaaa enaknya…
berbagai ide berlarian dengan liar di kepala, akhirnya saya putuskan u membuat kalung sederhana dari bahan yang saya temukan seadanya di rumah. Ini dia bahan-bahan yang saya siapkan u membuat kalung

bahan-dan-alat-merangkai-manikPeralatannya hanya tang potong dan tang round nose aja (gambar nomer 1)
lalu bahan yang lain adalah sbb sesuai nomer pada gambar adalah :
2. batu turkis bentuk oval
3. kristal donat merah uk 10mm
4. rantai silver tipis (yang biasa dipakai di peniti jilbab)
5. pembatas lubang 3 silver
6. headpin silver
7. charm peace
8. batu turkis bentuk peace
9. rantai silver ukuranb sedang
10. eyepin silver

Langkah pertama yang biasanya saya lakukan saat akan membuat kalung, adalah menyusun pola. untuk memudahkan kita saat menyusun pola kalung, bisa di bantu dengan alat bernama beads board. Di papan ini ada tempat yang memudahkan kita u meletakkan manik-manik saat sedang mendesain kalung. di papan ini juga dilengkapi dengan keterangan ukuran panjang, sehingga dalam proses desain kita sudah bisa membayangkan hasil akhir kalungnya akan sepanjang apa. Tapi kalau gak ada beadsboard, disusun di lantai pun bisa prend… hihihihihi, HEMAT !!!
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] pola-kalungnah kira-kira begini pola kalung yang akan kita buat. Detail utama ada di bagian liontinnya, karena pembatas lubang 3 yang biasanya kita jadikan gelang, kali ini di modif buat kalung.. Tapi prinsip dasarnya sama aja sih prend, pada lubang-lubang pembatas tersebut kita pasnag eyepin dan headpin sesuai pola berikut ini.cara-1cara-2setelah liontin jadi, maka langkah selanjutnya tinggal memasnag rantai batu pada kalung dengan menggunakan eyepin, sesuai pola yang sudah direncanakan di awal project prend. Terakhir sesuaikan panjang rantai kalung dengan selera kita dan taraaa… jadilah kalung si anak gaul hihihihihi (kikie)

kalung-batu-turkis-peace

 

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]