Menghias Peniti dengan Manik-Manik

Hai Kie… gue udah menyerah ajalah bikin peniti yang diplintir itu. Biar udah liat tutorial yang kamu buat, tetep aja gak bisa rapi… Hampir mirip peniti emang, tapi kalau nggak kependekan, kadang kepanjangan (jadi penitinya gak bisa ditutup) atau sekalinya pas, manik-manik yang aku pasang masih goyang. huaaaaa…. bikin depresi, ajarin aku dunk kie, menghias peniti yang udah jadi…

Kayanya gampang yah, tapi gak ada ide… habis di album koleksikikie gak ada sih contoh-contoh peniti…

Jawab Kikie:

hiksss… iyaaa
sudah luamaaaa banget gak pernah upload hasil kreasi, maafkan ya sahabattt
nulis juga makin jarang, ngeronce hanya tinggal angan-angan
tapi berikut langkah-langkah menghias peniti yang sudah jadi, model nya sederhana banget, sehingga pasti bisa diikutin. semoga membantu yaaaa

Bahan yang dibutuhkan, kurang lebih tampak sebagaimana gambar di bawah ini sahabat:

bahan-dan-peralatan

Peralatan utamanya cukup menggunakan tang serbaguna seharga Rp 15.000,
atau bisa juga digantikan dengan tang dasar yakni : tang potong, tang jepit dan tang plintir.
Bahan pelengkap lainnya berupa :
– 1 buah peniti jadi warna silver
– ring warna silver
– headpin dan eyepin silver
– topi silver (sebagai hiasan)
Untuk manik-maniknya saya pilihan kristal donat abu-abu, mutiara air tawar abu-abu serta mutiara 12 mm warna abu-abu. Bahan-bahan ini tentu saja bisa divariasi sesuai selera.

LANGKAH PERTAMA :
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] langkah-1

Sambung eyepin dan peniti dengan sebuah ring. Setelah eyepin tersambung pada peniti, siapkan 5 buah mutiara air tawar yang sudah dipasang headpin. Gunakan paku pentul apabila lubang mutiara air tawar terlalu kecil. Selanjutnya masukkan manik-manik yang sudah disiapkan tsb, dengan susunan sbb : masukkan kristal donat 8mm, lalu 5 buah mutiara oval yang sudah dipasangi hedapin, lalu tutup dengan kristal donat 8mm.
langkah-2

Sehingga akan terbentuk pola bunga 3 dimensi seperti pada gambar disamping ini. Lalu tutup dengan cara membuat loop/ring pada ujung eyepin.

langkah-3

.Setelah pola bunga jadi, variasikan dengan memasukkan mutiara ukuran 12mm, pada eyepin berikutnya. Agar tampak cantik, beri topi penghias pada saat sebelum dan sesudah memasukkan mutiara 12mm ke dalam eyepin.

langkah-4

Akhiri rangkaian dengan membuat loop/ring, lalu ulangi pola tsb hingga panjangnya sesuai dengan selera kita.
langkah-5

Hingga akhirnya, ujung rangkaian kita sambungkan ke kepala peniti dengan menggunakan dua buah ringPerhatikan cara menempatkan ring, harus saling bersilangan, sehingga hiasan manik tidak berubah tempat/bergoyang. Sehingga hasil akhirnya akan tampak seperti gambar di bawah ini.

langkah-6

Variasi lainnya, hiasan bisa dipasang hanya pada ujung peniti saja, lalu dibiarkan menjuntai ke bawah. bisa menggunakan manik-manik atau variasi lempengan besi seperti gambar berikut ini.

variasi-lainnya susunan-lempengan

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Shopping All

[/viral-lock]