Membuat Peniti Etnik Kupu-Kupu

peniti-etnik-kupu

Berikut ide sederhana membuat peniti hias menggunakan plat berbentuk kupu-kupu warna emas bakar.

bahan-peniti-etnik

Bahan yang perlu kita persiapkan meliputi :
satu buah peniti lurus ukuran 8.5 cm
satu butir kristal donat ukuran 10mm
satu plat/lempeng etnik kupu-kupu

dan alatnya pun cukup simple, yakni tang round nose yang memiliki ujung bulat, sehingga memungkinkan untuk membuat loop yang rapi pada peniti. Cara Membuatnya tampak sebagaimana berikut.
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] Langkah 1
langkah-1

Masukan secara berurutan ke dalam peniti lurus, kristal, kemudian diikuti dengan lempengan emas bakar berbentuk kupu-kupu.
Langkah 2.
langkah-3langkah-2 langkah-4

Lalu letakkan tang round nose diujung lempengan. Tahan posisi tang dengan tangan kiri, sementara tangan kanan memegang ujung bagian tajam peniti lurus, untuk kemudian menjadikan tang sebagai poros dalam membuat lingkaran pada ujung peniti. Perhatikan, yang bergerak adalah sisi tangan yang memegang ujung tajam peniti ya prend… bukan bagian yang memegang tang. Pastikan ujung bagian yang tajam menyentuh bagian kepala peniti.

Dan peniti kupu etnik ini pun siap mempercantik penampilan kita prend. Gak susah kan…
pengerjaannya cepat, harga bahannya terjangkau dan hasilnya cantik, aksesoris ini sangat cocok untuk dijadikan souvenir pernikahan atau acara walimahan.

Menutup penghujung 2013, toko.koleksikikie.com melengkapi ragam bahan manik-manik yang dijual dengan aneka plat/lempengan logam. Plat atau lempengan logam ini biasa dikenal dengan istilah ornamen pada masayarakat secara umum, yang memiliki 3 pilihan warna dasar yakni : silver, gold dan emas bakar.

 

Beberapa orang menggunakan plat sebagai pengganti payet, atau hiasan yang dijahit pada baju/kerudung. Namun saya sendiri biasanya menggunakan plat atau lempengan ini untuk membuat bros. Khususnya saat bros yang akan saya buat berukuran ekstra besar. Hal ini karena sarangan yang dibuat pabrikan biasanya hanya mampu mensupport bros-bros diukuran kurang dari 5 cm. Ketika bros yang akan saya buat berukuran lebih dari angka tersebut, maka anake plat inilah yang saya jadikan tapak dasar merangkai manik-manik. Koleksi lengkap ornamen hias ini dapat dilihat di http://koleksikikie.com/product-category/bahan-baku/bahan-baku-ornamen/

aneka-lempengan-emas-bakar

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]