Membuat Liontin Wire Bunga Pioni

kalung-wire

Sahabat Koleksikikie
weekend kemarin saya menghabiskan hari dengan bereksperimen menggunakan kawat tembaga. Kawat tembaga ini memiliki tingkat kelenturan yang lebih rendah dibandingkan dengan kawat alumunium prend, alias lebih keras walaupun diameter kawatnya setara dengan kawat alumunium. Dan kali ini yang akan di share adalah cara membuat liontin wire Bunga Pioni.

Bahan dan Peralatan yang dibutuhkan

bahan-dan-alatPeralatannya meliputi
tiga tang dasar yang terdiri dari Tang Round Nose, Flat Nose plier dan Cutter Plier.
Bahannya sendiri sangat sederhana, yakni hanya berupa:
Kawat tembaga rose gold 1mm sepanjang 80cm – 1m
Batu oval panjang warna fuschia (atau bisa jg diganti dengan batu lain asalkan memiliki lubang melintang yang tembus di bagian tengahnya)
dan 1 bunga clay keramik pioni (atau clay bunga keramik motif lain, asalkan memiliki permukaan bawah yang datar)

Langkah Pertama
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] langkah-1langkah-2
Tekuk kawat menjadi 4 bagian sama panjang. Lalu masukkan batu oval panjang tadi ke dalam salah satu kawat. Sehingga tampilan akhirnya akan tampak seperti diatas.

Langkah 2
langkah-3
dengan menggunakan tang Round Nose, tekuk keempat kawat secara bersamaan, ke arah depan (lihat gambar) Bagian tekukan ini akan kita jadikan bail, untuk tali kalung.
Kemudian dengan menggunakan kawat pendek yang ada di atas batu, lilit bagian tersebut. Sehingga terbentuk bagian untuk mengaitkan tali kalung. Secara lebih jelas tampak seperti gambar berikut ini :
langkah-4 langkah-5Langkah 3
adalah membuat uweran pada permukaan batunya. Yang paling penting pada bagian ini adalah, selalu usahakan pola uweran menempel pada permukaan batu, sehingga saat menguwer sangat penting untuk menggunakan kedua tangan, tangan kiri untuk menekan kawat ke arah batu, tangan kanan kita gunakan untuk membuat pola uweran.
langkah-6Yang pertama, ambil dua kawat sebelah kanan, dan uwer bersamaan. Lalu setelah selesai masukkan bunga pioni pada salah satu kawat yang tersisa, lalu uwer secara bersamaan, namun kali ini usahakan agar pola uweran kawat, mengait pada uweran yang sudah jadi di sisi sebelumnya. Di bagian ujung, tutup dengan membentuk model spiral (gunakan tang round nose).
langkah-7Lalu setelah liontin jadi, selipkan tali kulit pada sisi bagian atas liontin batu ini sahabat. Dan kalungpun sudah siap dikenakan u mempercantik penampilan kita. Selamat Mencoba teman-teman. (kie)

liontin-wire

 

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]