Membuat Liontin Kerang Wire

membuat-liontin-kerang-lukisSahabat koleksikikie,
mari berkreasi dengan kerang dan kawat 1.5mm. Kali ini, kita akan membuat proyek liontin sederhana yang bisa dipasang sebagai kalung, juga peniti hias yang cantik dan unik. Cocok untuk aksesoris hijab yang modis.

kerang-1Bahan yang dibutuhkan untuk membuat liontin kerang wire ini
1. Kerang Donat Lukis (bisa dilihat aneka motifnya di : http://koleksikikie.com/product/kerang-donat-lukis-009/ )
2. Kawat Ukuran 1.5mm (bisa dilihat pilihan warnanya di : http://koleksikikie.com/product/kawat-alumunium-1-5mm-oranye/ )

Peralatannya cukup dengan tang round nose :
( bisa dilihat bentuknya di http://koleksikikie.com/product/round-nose-plier/ )

Langkah yang dilakukan untuk membuat liontin sederhana ini adalah :
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] foto-2 foto-3
Siapkan kawat 1.5mm sepanjang 15 sd 20 cm, tekuk menjadi dua bagian, lalu letakkan diatas kerang, satu sisi di atas permukaan kerang, sementara sisi kawat yang lain di bagian bawah kerang. Kemudian lilitkan kawat tersebut mengelilingi bagian atas kerang (seperti pada gambar di atas )

foto-4 foto-5
Setelah lilitan dirasa cukup, buat spiral di ujung kawat dengan menggunakan tang round nose plier. Lakukan pada kedua sisi. Agar besar lingkar spiral pada sisi kanan dan kiri sama/seimbang, pastikan panjang kawat di sisi kanan dan kiri sama.
foto-6pendant-kerang-lukis
Langkah terakhir, buat plintiran dengan tang round nose untuk mengunci bagian kait liontin. Masukkan rantai/tali kulit dan liontin kece pun siapppp dipakai bergaya my prend (kikie)

model-peniti-lukis

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]