Membuat Liontin dari Charm Bunga Matahari

clay-keramik-bunga-matahari
Charm bunga matahari kali ini unik deh sahabat.
Punya lubang kecil di salah satu sisinya, menembus dari depan ke belakang. Membuat manik ini cocok untuk dijadikan liontin.

Cara paling sederhana untuk mengaplikasikan manik jenis ini ke dalam rangkaian aksesoris adalah menggunakan ring besar. Namun yang harus jeli, diameter ketebalan kawat yang digunakan sebagai bahan ring haruslah dipilih kisaran 08-1mm, karena kalau ringnya lebih tebal dari itu maka sudah dapat dipastikan tidak dapat menembus lubang manik. Padahal ring yang umum ditemukan dipasaran akan semakin tebal bahannya, apabila ukuran lingkarnya semakin besar. Mengatasi kondisi yang demikian, kita bisa membuat kait sederhana menggunakan kawat alumunium ukuran 1mm. Caranya sbb prend

pertama siapkan bahan-bahannya
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] bahan-dan-alattang round nose dan potong, seutas pendek kawat 1mm alumunium warna emas bakar, plus 1 bunga clay matahari (atau clay lainnya yang punya lubang di salah satu ujung seperti liontin).
Setelah bahan siap, masukkan kawat 1mm ke dalam lubang yg terdapat pada bunga clay, sebagaimana tampak pada gambar berikut ini

langkah-1Lalu satukan kawat yang keluar dari lubang dibagian atas, dengan yang masih tersisa di sisi bawah, plintir menjadi satu, sebagaimana berikut ini :
langkah-2pastikan panjangnya cukup untuk membuat loop/ring. Gunakan tang round nose u membentuk lingkaran agar rapi.
langkah-3lalu sisa kawat, lingkari mengelilingi simpul agar kuat, sembunyikan ujungnya rapi agar tidak melukai pengguna liontin charm bunga ini.
langkah-4dan liontin siap diaplikasikan dalam rangkaian kalung ^__^ eh buat bikin anting, gelang atau bros juga lucuuuu looohhh….
liontin-clay

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]