Membuat Kalung Tali Batu Zigzag

kalung-tali-kulit
Batu zigzag merupakan bahan yang menarik untuk dibuat kalung my prend. Modelnya pun bisa bermacam-macam : full batu seluruh kalung, dikasih rantai di bagian belakangnya, atau yang akan kita praktekkan habis ini yaitu dengan tali kulit di bagian belakangnya.

Pertama, siapkan bahan yang akan dirangkai menjadi kalung batu zigzag tali kulit :

bahan1. tali kulit ukuran kecil warna hijau
2. ring emas bakar hijau ukuran kecil dan ukuran besar
3. batu zigzag yang telah diberi stopper dan ring.
4. tang flat nose

Yang harus dilakukan adalah sbb :
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] langkah-1pertama, pasang ring pada kedua ujung untaian kalung dengan menggunakan stopper. Apabila masih mengalami kesulitan tentang bagaimana cara memasang stopper. Temen-temen bisa klik link berikut ini,
http://blogkoleksikikie.wordpress.com/2013/06/09/e-book-langkah-membuat-gelang-sederhana-dengan-senar/ pada tutorial tersebut akan ditunjukkan langkah-langkah membuat aksesoris dengan bahan dasar senar pancing.

lalu langkah berikutnya adalah memasang tali kulit, potong terlebih dahulu tali kulit dengan panjang sekitar 60 sd 75 cm. Sebanyak 8 untai pada maisng-masing sisi (total menjadi 16 tali @ukuran 75cm). Lalu pasang ring besar diujung ring kecil, simpulkan tali sesuai gambar berikut ini.

langkah-2

langkah-3langkah-4
Tarik kuat, potong ujung tali agar panjangnya sama rata. lalu masukkan beberapa buah ring kecil

langkah-5Lakukan langkah ini pada sisi yang satunya lagi. Ukur agar panjang tali di kedua sisi bisa sama panjang. Maka kalung dengan tali kulit pun telah selesai my prend ^_^ gak susah kan yaaa….

kalung-001

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]