Membuat Gelang Tali Bunga Akrilik

contoh-gelang-2

Yuk membuat gelang sendiri di rumah, dengan menggunakan bahan baku berupa akrilik dan benang kulit. Cara membuat nya cukup mudah, hanya mempraktekkan simpul dasar yang pernah kita pelajari saat pramuka dulu =D

bahan

Bahan yang perlu dipersiapkan adalah :
– benang kulit diameter 1 mm
– bola akrilik atau bisa juga diganti dengan manik-manik lain yang memiliki lubang selebar 2mm
sehingga muat untuk dironce pada benang kulit
– akrilik bentuk bunga atau bisa juga diganti dengan kancing baju
Peralatannya berupa gunting.

Proses pembuatannya adalah sebagai berikut :
langkah-1 langkah-2
Langkah pertama, potong 4 lembar benang kulit @75 cm, lalu tekuk menjadi dua.
Pada bagian paling ujung tekukan benang, ukur besarnya agar pas dengan akrilik bunga. Akrilik bunga ini nantinya berfungsi sebagai pengunci gelang. Jadi jangan sampai terlalu kecil karena nanti akan sulit dikancingkan, dan kalau terlalu lebar maka gelanga kan sangat mudah lepas.

langkah-3

Di bagian yang sudah ditandai (bahwa lebarnya pas dnegan kancing akrilik bunga), ikat dengan menggunakan benang kulit warna sejenis sepanjang kurang lebih 2 meter. (benang yang berbeda dari 3 benang yang pertama) Usahakan ikatan berada tepat di tengah2 panjang tali (sehingga ada 1 meter tali disisi kanan dan 1 meter lagi di sisi kiri)

langkah-4 langkah-5
Selanjutnya masukkan dua buah akrilik bulat 8mm pada sisi kanan dan kiri benang kulit, buat simpul saling silang serupa gambar di atas. Ulangi simpul yang sama, namun kali ini tanpa menggunakan manik2.

langkah-6 langkah-7
Buat simpul yang sama sebanyak dua kali, lalu ikuti dengan memasang manik sebelum membuat simpul keempat. urutan polanya akan menjadi 1 simpul dengan manik 2 simpul kosong.

langkah-8 langkah-9

Setelah manik yang dipasang kira-kira panjangnya sesuai dnegan lingkar tangan (atau sekitar 20 cm) masukkan benang di sisi kanan ke dalam akrilik bunga, diikuti akrilik bulat 6mm, lalu tarik benang ke arah bawah masuk kembali ke akrilik bunga. Posisikan ikatan agar serapat mungkin dengan benang.

langkah-10 langkah-11

Langkah paling akhir, buat simpul mati dengan menggunakan benang kulit pada sisi yang berlawanan. lalu potong sisa benang yang ada. dan gelang cantikpun siap digunakan…

tutorial-2
Suka dengan Tutorial ini?
Bantu Share dan Like ya, agar ada lebih banyak lagi orang yang bisa membuat gelang benang kulit ini bersama kita (kikie)

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Shopping All