Membuat Gelang Spiral Sederhana

membuat-gelang-lilit-mutiara
Sahabat koleksikikie,
salah satu model gelang yang paling abadi dan mudah dibuatnya, adalah gelang spiral.
Cara membuatnya juga sangat mudah sahabat, adapun peralatan dan bahan yang perlu kita persiapkan adalah :
1. kawat spiral ukuran dewasa
2. mutiara air tawar 2 untai
3. tang round nose plier

[viral-lock message=”Like atau Share untuk lengkapnya cara membuat gelang spiral sederhana” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”]

Langkah pertama, buat loop pada ujung kawat spiral. Tujuan dari loop ini agar manik tidak terlepas dari kawat saat dironce (menahan manik). Setelah loop terbentuk, masukkan mutiara ke dalam kawat, pastikan jumlahnya sesuai dengan panjang yang kita inginkan. Terakhir tutup bagian ujung yang terbuka dengan membentuk loop lagi.

Untuk memberikan tampilan desain yang berbeda, kita bisa juga menambahkan charm pada rangkaian gelang ini, caranya, sisipkan ring kecil diantara rangkaian manik-manik, lalu pada ring ini, pasang manik atau charm yang kita inginkan. Atur jaraknya agar tidak berkumpul di satu tempat, namun menyebar secara merata, seperti tampak pada gelang berikut ini.

gelang-spiralBila ingin membuat gelang spiral untuk putri kecil kita, pastikan bahwa kawat spiral yang digunakan juga berukuran/berdiameter kecil. Oh iya, bagi yang belum pernah menggunakan gelang berbentuk spiral ini, cara memasangnya seperti memasang tali panjang yang dililit di tangan yaaa… jadi bukan langsung dimasukkan seperti memakai gelang bangle =D

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]