Membuat Cepol Jilbab Kristal

Katalog cepol
apa itu cepol jilbab?
aksesoris ini sempet sangat happening di tahun 2011 my prend, bentuknya seperti gelang setengah lingkaran/bangle, yang biasanya dilengkapi dengan peniti di bagian tengah atau pada kedua ujung sisi kanan dan kiri (seperti yang dikenakan oleh model)
Bentuk yang lebih sederhana, kita bisa memakai cepol ini tanpa bantuan peniti, apabila saat berkerudung, jilbab kita telah membentuk cepol (bisa dnegan cepol buatan) ataupun karena gulungan rambut yang kita ikat di bawah kerudung.

Berikut ini adalah cara membuat cepol jilbab sederhana, sebuah tutorial lama yang saya tampilkan kembali untuk koleksikikie.com sebelumnya, tutorial yang sama telah saya pajang di http://koleksikikie.multiply.com namun sejak Multiply Indonesia telah berhenti beroperasi, maka hilang sudah artikel tersebut dari peredaran #tsaaahhh…. hihihihi

Ini dia bahan dan peralatan yang perlu dipersiapkan sebelum membuat cepol jilbab:
langkah-1
1. kawat spiral, atau yang lebih dikenal dengan istilah memory wire.
bentuknya akan selalu bulat spiral, dengan diameter ukuran besar dan kecil
(biasanya untuk gelang anak-anak)
2. kristal donat 10mm
3. tang round nose
4. ornamen bola ukir
5. kristal donat 8mm
6. rantai silver
7. paku pentul
8. topi/cap manik
9. headpin

Langkah membuatnya :
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] langkah-3
langkah pertama, tutup mati ujung memory wire. Buat loop sederhana diujungnya.
langkah-2
pada kristal donat berukuran 8mm, masukkan paku pentul, lalu buat loop. Agar tampak lebih rapi dan indah, pada ujung kristal bisa terlebih dahulu diberi topi/cap manik.
langkah-4
selanjutnya susun pada memory wire dengan pola :
kristal donat 10mm, 4 butir kristal donat 8mm yang sudah diberi paku pentul, kemudian kristal donat 10mm lagi (pola ini akan membentuk kumpulan bentuk kristal bunga) sebagai pembatas beri bola ukir. Llau buat lagi pola yang sama pada rangkaian berikutnya. Hingga membentuk satu lingkaran penuh, lalu buat loop penutup di ujung rangkaian.
langkah-5
Pada rantai yang ada, kaitkan kristal donat yang tersisa. Pola bisa dibuat sesuai selera namun ada baiknya, apabila sisi kanan dan kiri memiliki desain/pola yang sama. Rantai ini nantinya akan kita sematkan/pasang pada kedua ujung loop pada memory wire yang sudah dilengkapi kristal tadi. Yang kurang lebih tampilannya akan seperti berikut ini.
langkah-6
setelah rantai di kedua sisi terpasang, maka tampilan hasil akhir cepol akan tampak speerti berikut ini sahabat ^_^

langkah-7
Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]