Membuat Bros Wire Bunga Semanggi

Sahabat…
Yuk nguwer kawat untuk bikin bros wire simple berbentuk bunga semanggi.
Nggak susah koooo… dan durasi pembuatannya juga nggak lebih dari 30 menit.
Berikut ini step by step pembuatannya, pertama kita siapkan dulu bahan sbb :

peralatanPeralatan dan Bahan yang harus disiapkan meliputi :
1. Tang round nose plier yang ujungnya bulat
2. Tang jepit, yang permukaannya rata
3. kawat uk 1mm, warna emas bakar

untuk kawat ini agak sensitip…. saya sarankan beli yang punya koleksikikie aja ya prend karena saya kenal betul kelenturannya gimana hehehehe… harganya 10.000/5 meter. Pemakaian kawat yang berbeda merk/jenis tidak akan menjamin hasil akhir dari brosnya akan sama persis seperti gambar yang akan kita buat yaa….

4. manik tetes tembaga 5 butir (bisa juga digantid engan manik jenis lainnya)
5. peniti bros ukuran 2.5 cm 1 buah
setelah bahan-bahan ini siap, langkah pertama yang harus dilakukan adalah sbb:
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] langkah-1Siapkan kawat 1mm sepanjang 90cm – 1 meter
Lalu masukkan satu butir manik tetes tembaga ke dalam kawat ukuran 1mm ini, kira-kira 10 cm dari ujung kawat, tekuk kawat seperti gambar.

Buat simpul diujung pertemuan kawat, simpul ini bertujuan agar manik-manik ini terkunci dengan baik dan tidak bergoyang. Jangan terlalu keras memlintir kawat, karena rentan patah, rasakan kelenturan kawat. Biasnaya cukup 1-2 kali saja.

langkah-2langkah-3Ulangi lagi langkah yang serupa pada manik-manik berikutnya, atur sedemikian rupa agar jarak satu manik dengan manik berikutnya cukup rapat. Setiap kali membuat simpul diujung manik, arahkan sisa kawat yang masih panjang ke arah berlawanan (mengelilingi/memutari bros)
Apabila simpul di bagian bawah, arahkan ke atas dulu, hingga akhirnya ke bawah lagi.
apabila simpul terletak di bagian atas, arahkan ke bagian bawah hingga akhirnya ada di atas lagi.

langkah-5 langkah-4Apabila ke lima manik tetes tembaga tadi sudah sukses terpasang, maka tampilan bros sementara akan tampak seperti gambar diatas ini prend. Sebelah atas adalah tampilan depan, sementara gambar bawah adalah tampak belakang bros.

langkah-6langkah-7Selanjutnya sisa kawat yang masih panjang, arahkan ke salah satu sudut diantara manik tetes tembaga yang ada. Pada tahapan ini kita akan mulai membuat rangka u tangkai bunganya.

Perhatikan gambar di kiri atas, tekuk kawat menjadi 3 bagian, kurang lebih panjang 5 cm. Lalu mulailah membungkus bagian tersebut dengan teknik coiling dari aras bawah hingga ke atas. (tampak pada gambar atas). Di akhir buat loop kecil untuk mempercantik rangkaian bros. langkah-9Lalu sisa kawat yang masih panjang, buat berbentuk spiral obat nyamuk. Atur ukurannya agar tidak terlalu besar. Semakin panjang sisa kawat maka akan semakin lebar diameter spiral. Maka kalau kawat sisanya terlalu panjang, potong hingga ujurannya tampak pantas dengan tampilan bunga secara keseluruhan. Letakkan di bagian tengah untuk menutup keruwetan kawat yang ada di tengah hehehehe….. langkah-8langkah-10Langkah selanjutnya adalah memasang peniti. Pada tahap ini, gunakan kawat pendek yang sengaja kita sisakan di awal rangkaian (yang ukurannya 8 – 10 cm) sisipkan pada lubang peniti. Tarik kuat agar bros tidak goyang. Walaupun sepintas langkah terakhir ini tampak mudah, kesalahan di langkah ini akan membuat seluruh rangkaian bros jadi gak bisa dipakai prend hehehe… sadiss yeee, jadi lakukan tahapan terakhir ini dengan hati-hati ^__^

bros-jadi
Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]