Membuat Bros Peniti Sederhana

Kikie….
aku lagi pengen banget bikin bros peniti yang lagi ngetrend itu
kayanya gampang yaa… tapi pas aku coba bikin, penitinya patah dua
hiks…hikss…. padahal cuma beli peniti 4 biji kie
gmana sih cara bikinnya

sahabat,
kurang lebih… begini cara membuat bros peniti sederhana tsb :
[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”] langkah-1Langkah pertama, masukkan manik-manik sesuai pola yang kita kehendaki, ke dalam jarum peniti yang masih lurus.
langkah-2Langkah kedua, Gunakan Tang Round Nose Plier, letakkan di ujung rangkaian manik dengan diberi jarak seukuran tebal peniti. Perhatikan posisi kepala jarum peniti, arahkan ke atas seperti tampak pada gambar
langkah-3Langkah ketiga, dengan menggunakan tangan kiri, bengkokkan jarum peniti 90 derajat ke arah atas. Dengan tetap menjadikan round nose plier sebagai poros. Artinya, usahakan posisi tangan yang memegang tang selalu tetap.
langkah-4Langkah keempat, Lanjutkan membengkokkan peniti, terus 90 derajat ke arah kepala peniti. Hanya tangan kiri yang bergerak. tangan kanan masih tetap memegang tang di posisi semula.
langkah-5Langkah kelima, masih menggunakan tangan kiri, lanjutkan lagi membengkokkan jarum peniti mengikuti lingkar dari tang round nose plier. Lihat gambar u lebih jelasnya.langkah-6Langkah Keenam, masih menggunakan tangan kiri, lanjutkan lagi membengkokkan jarum peniti mengikuti lingkar dari tang round nose plier. Lihat gambar u lebih jelasnya. Nah karena kalau diteruskan ke arah kepala peniti akan menabrak sisi Tang yang lainnya, ubah dulu posisi tang.
langkah-7Langkah ketujuh, perhatikan posisi tangan yang memegang tang pada gambar, saat posisi tang berubah. Intinya adalah jarum peniti harus mengikuti tang sebagai poros saat di lilitkan 360 derajat, hingga ujung peniti dapat dikaitkan di kepala bros peniti
langkah-8Langkah kedelapan,
Biasanya pada pangkal peniti, posisi lingkarannya masih belum rapat. maka rapatkan menggunakan ujung tang. Dengan demikian bros peniti sederhana sudah jadi, dapat ditambahkan variasi ekor sesuai selera. Bros peniti sederhana setelah jadi adalah sbb :
bros-peniti-manik-batu

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Crafting All

[/viral-lock]