DIY Kalung Mawar Rumbai

kalung-rumbai-merah

Kalung rumbai kali ini menggunakan bahan baku utama berupa mawar coral dan tassel warna merah. Tassel atau yang dalam bahasa indonesia dikenal dengan istilah rumbai banyak digunakan sebagai salah satu aksen untuk beragam aksesoris di tahun 2014 ini. Desainer Busana Muslim Dian Pelangi jg menggunakan sentuhan tassel untuk beberapa koleksi terbarunya. Yuk kita buat sendiri di rumah, kalung tassel untuk melengkapi penampilan kita.

Bahan yang dibutuhkan diantaranya berupa :

tassels necklace

1. tali suede warna merah 1.5 meter
2. mawar coral warna broken white
3. rumbai merah
4. topi terompet emas
5. headpin gold
6. klep 0.5 cm warna gold
7. ring warna gold
8. kait udang gold

peralatannya berupa gunting, tang set isi 3 yang terdiri dari round nose plier, cutter plier dan flat nose.

Cara membuatnya terbagi ke dalam 3 langkah, yakni:

Langkah I memasang tassel/rumbai

cara-1

wakaupun terlihat mudah step ini cukup tricky, caranya: potong terlebih dahulu rumbai bagian atas, kemudian sisipkan headpin diantara rumbai, dari arah bawah ke atas. Masukkan topi/cap untuk menutup bagian atas rumbai. Terakhir buat loop pada eyepin yang keluar dari topi dnegan menggunakan round nose plier (atau tang yang memiliki ujung bundar, agar loop bisa berbentuk bulat sempurna)

Langkah II memasang eyepin pada mawar coral

cara-2

di bagian belakang mawar coral terdapat lubang melintang, masukkan eyepin pada lubang ini, potong sisa pakunya agar panjang eyepin cukup untuk membuat loop. Setelah loop berbentuk bulat sempurna sudah jadi, tambahkan tassel di sisi bawah mawar coral, lalu ring pada sisi atasnya. Ring ini berguna untuk menahan tali suede yang akan kira gunakan sebagai kalung dari liontin mawar tassel ini.

Langkah III, memasang tali suede pada liontin

cara-3

langkah selanjutnya adalah memasang tali suede, lipat tali suede sepanjang 1.5m tadi menjadi dua bagian sama panjang. Lalu pada sisi paling ujung, jepit dnegan menggunakan klep 0.5 cm. Setelah kedua sisi tali suede terjepit dengan rapi, tambahkan ring di kedua sisinya. Agar tali suede dapat terpasang sempurna beri kait udang/lobster claps. Dan kalung Mawar rumbai pun siap digunakan untuk mempercantik tampilan kita

DIY-Kalung-rumbai1

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Shopping All