10 Menit Membuat Bros Bunga Putih

Sahabat Koleksikikie .. untuk mempercantik penampilan kita yang berkerudung, bros menjadi salah satu aksesoris pilihan. Cara memakainya bisa disematkan di dada, pada bagian leher, di atas kepala dan juga di bawah dagu. Bros dagu adalah satu yang unik, umumnya berukuran kecil, dengan bentuk yang tidak bersegi-segi, sehingga tidak tajam melukai dagu, saat kita menunduk.

 

Kali ini koleksikikie akan mengajak sahabat u membuat bros mini bentuk bunga, untuk disematkan di bawah dagu.

Bahan yang perlu dipersiapkan adalah sbb :

1. kawat silver uk 0.4 (Rp 12.500)
2. sarangan bros ukuran 2 cm ( Rp 10.000 isi 6 pasang)
3. mutiara sintetis uk 4mm ( Rp 2000/30 cm)
4. mutiara sintetis uk 12mm ( Rp 1000/5 butir)
(harga diatas sesuai rate yang berlaku di koleksikikie pada 2012)

Serta tang sebagai peralatan dasar merangkai aksesoris manik-manik.

Cara Pembuatannya adalah sebagaimana berikut ini

[viral-lock message=”Like atau Share untuk Tutorial lengkapnya” url=”http://www.facebook.com/koleksi.kikie”]

Pertama, potong kawat dengan panjang sekitar 75 cm, matikan di lubang kedua dari luar, lalu masukkan 7 butir mutiara sintetis ukuran 4mm pada kawat.  Kemudian ujung kawat dimasukkan pada lubang di sebelah rangkaian kawat di mulai. Sehingga akan terbentuk kelopak bunga. Gambarnya kurang lebih akan tampak sebagaimana berikut ini.

 

 

 

Ulangi langkah yang sama pada rangkaian di lubang-lubang berikutnya. Sehingga seluruh titik kedua dari luar saringan bros penuh. Dan akan tampak seperti gambar di bawah ini.

 

 

Langkah berikutnya, isi lubang di bagian tengah saringan bros masih menggunakan cara yang sama, bedanya cukup gunakan 5 butir manik 4mm dalam setiap rangkaian kelopak. terakhir pada bagian tengah saringan bros. Tutup dengan mutiara ukuran 12mm. Tahapannya akan tampak seperti pada bros berikut ini,

 

 

 

Langkah terakhir adalah mematikan sisa kawat. Pastikan posisi kawat ada di bagian bawah saringan, matikan dnegan cara membuat plintiran di sisa kawat. lalu akhiri dengan menutup saringan kawat dengan plat berpeniti.

 

 

Dan bros bunga putih untuk dagu pun sudah siap sahabaat…. gampang kan, udah gitu gak lama, dan bahannya juga sangat terjangkau ^_^

 

gmana… cakep yaa bros bunga putihnya, mungil dan memiliki sudut yang tumpul sehingga tidak akan sakit kalau dipakai di bawah dagu ^_^

membuat-bros-dagu

 

Mudah untuk dipraktekkan di rumah kan Sahabat…
Bahan-bahan untuk membuat aksesoris ini tersedia  di toko online bahan craft koleksikikie.com.   Kreasikan sesuai selera dan ide yang kamu punya.

Pemesanan bahan-bahan  dapat melalui whatsapp cukup klik: admin 

atau langsung datang ke workshop kita di :
Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya 60293

Buka senin sd sabtu jam 8.00-17.00
Happy Shopping All

[/viral-lock]