Home Pageceloteh kikieTIPS : AGAR BELANJA ONLINE CEPAT DIBAYAR

Jan 17

TIPS : AGAR BELANJA ONLINE CEPAT DIBAYAR

Keliru Transfer.
Beberapa hari lalu, saya keliru transfer. Padahal hampir seminggu sekali lo saya belanja di toko itu. Untungnya karena sudah lama langganan, uang saya segera dikembalikan.

Kejadian ini menyadarkan saya untuk membuat evaluasi, “Gmana ya supaya pelanggan di toko online saya bisa terhindar dari hal ini?” Lalu akhirnya saya membuat kesimpulan, ada 5 hal yang perlu diperhatikan agar transferan lancar, aman tanpa kekeliruan,

1. Konfirmasikan Ulang Daftar Yang dibeli.
Hal ini akan membantu pembeli dan pedagang untuk melakukan pengecekan ulang daftar barang yang akan dikirimkan. Kadang dalam proses pemesanan yang dilakukan melalui chat panjang, ada perubahan pesanan, seperti ganti ukuran atau nambah dan ngurangi barang.

Dengan melakukan konfirmasi barang yang dibeli, baik pedagang dan pembeli bisa bersama-sama memastikan. Langkah ini bisa meminimalisasi terjadinya komplain akibat kekeliruan pembelian.

2. Pastikan Ulang Alamat Penerima
Alamat ini meliputi RT, RW, Kelurahan, Kode Pos juga No telpon Penerima. Karena beberapa jasa pengiriman akan kesulitan menentukan biaya pengiriman alamat tanpa kodepos. No telfon juga pastikan yang bisa dihubungi ya, Karena beberapa orang menggunakan WA yang berbeda dengan Nomer telponnya dan ini seringkali membuat kurir kesulitan menghubungi ketika di alamat tidak ada penerima.

3. Kirim Tagihan Belanja di sertai Nomer Rekening Pembayaran.
Setelah daftar belanja dan alamat pengiriman disetujui, segera buat tagihan yang sudah disertai dengan biaya pengiriman. Tulis Total belanja secara jelas, lalu sertakan Nama Bank, Nomer Rekening juga Nama Lengkap Pemilik Rekening.

Banyak lhoh tagihan yang gak ditransfer-transfer, bukan karena pembeli mau hit n run tapi terjadi semata-mata karena pembeli bingung harus mengirimkan uang ke rekening mana, sementara pedagangnya sendiri sengaja gak nulis karena ngerasa sudah pernah ngasih No Rekening pada transaksi sebelumnya.

4. Sampaikan Metode Pengiriman Barang
Setelah Tagihan dan Nomer Rekening kita kirimkan, sampaikan ke pembeli metode pengiriman barang yang kita lakukan. Misalnya :
Untuk pembayaran sebelum jam 12 siang, barang akan kami kirimkan pada hari yang sama. Diatas jam 12, akan ikut pengiriman hari berikutnya. Estimasi sampai di kota tujuan 3 hari kerja.

Pesan ini akan membantu pelanggan terhindar dari penyakit suka menunda transfer hihihi. Trus beberapa yang baru belaja online kadang juga gak faham sih kalau pengiriman dilakukan setelah barang dibayar, kadang ada juga yang komplain gak nerima2 barang padahal sudah belanja dari 4 hari lalu, setelah di cek lagi ternyata baru transfer tadi pagi hehehe.

5. Sampaikan Terimakasih
Setelah pembayaran dilakukan, sampaikan terimakasih. Kalau perlu tambahkan doa agar pelanggan kita banyak rezekinya, jadi bisa segera beli lagi. Sentuhan personal ini akan membuat pelanggan merasa dekat, dan mengapresiasi dengan mengirimkan kabar ketika barang sudah diterima, bahkan kadang juga disertai dengan testimoni yang akan membantu kita lebih semangat jualan. (kie 2020)

Tags: , ,

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu
Powered by