Home PageTestimonialHeldanurita – Pontianak

006 Helda Pontianak

Perkenalan saya dengan koleksikikie dimulai sekitar bulan juni 2013, waktu itu saya baru saja melahirkan anak pertama dan masih dalam rentang waktu cuti melahirkan.  Disela-sela kerepotan mengurus anak, saya merasa banyak memiliki waktu kosong yang sayang kalau tidak dimanfaatkan.
Pada awalnya saya tertarik untuk membuat kerajinan berbahan dasar kain flanel, tapi setelah dicoba saya merasa nggak punya cukup kesabaran buat ngejahit hehehe. Jadi saya browsing dan akhirnya bertemu dengan koleksikikie. Pada awalnya saya tertarik karena membaca tutorial di blog koleksikikie yang gampang banget buat diikutin. Bahasa tutorialnya sederhana dan mudah dimengerti, langkah-langkahnya juga rinci jadi sekali baca bisa langsung diikuti.
Setelah merasa yakin bisa ngikutin jejaknya mbak kikie, saya mulai membeli bahan dari koleksikikie. Seingat saya, order pertama itu dimulai dengan tutorial liontin wire curly, tutorial bros bengkok sama set tang lengkap. Niat awalnya sih Cuma beli bahan via whatsapp, tapi ternyata malah dapat free konsultasi dari mbak kikie. hmm.. agak-agak nggak berhasil dipercobaan pertama dan beberapa percobaan selanjutnya, tapi berkat free konsultasi dari mbak kikie, bros-bros yang saya buat mulai bisa dijual walaupun baru ke orang-orang terdekat.
Nggak Cuma soal cara bikin bros, koleksikikie juga sering sekali share tentang cara membaca peluang pasar, menentukan harga, mencocokkan warna bahkan sampai cara membuat foto untuk keperluan promosi. Itu yang membuat saya terus-terusan ketagihan untuk membuka  website, blog dan facebook koleksikikie.
Menyenangkan sekali bisa mengenal koleksikikie sampai saat ini, mendapatkan banyak ilmu dan masukan walaupun belum pernah bertemu langsung dengan mbak kikie. Satu hal yang paling membuat saya masih tetap belajar merangkai manik-manik sampai saat ini adalah bukan soal berapa penghasilan yang bisa didapat dari menjual aksesoriesnya, tapi lebih kepada keinginan suatu saat bisa menjadi seperti koleksikikie yang bisa berbagi ilmu dan pengalaman kepada banyak orang. Seperti yang pernah saya baca di tulisan koleksikikie yang berjudul sepucuk surat dari sahabat, “karena ilmu itu ladang amal yg tidak akan putus sampai kita mati”, suatu saat saya juga ingin berbagi ilmu dan bermanfaat untuk orang lain.
Saya berharap koleksikikie dapat terus berkarya, terus menginspirasi banyak orang dan berharap koleksikikie akan mengadakan workshop di Pontianak, Kalimantan Barat. Amin..