Home PageKARYA SAHABATPeserta No 022 Dinari Sariwati (Sidoarjo)

Jan 16

Peserta No 022 Dinari Sariwati (Sidoarjo)

PESERTA LOMBA DESAIN AKSESORIS 2016

No Peserta : 022
Nama : Dinari Sariwati
Kota : Sidoarjo
Business Contact: 081328165749
Material Bahan Daur Ulang : Gelas Plastik Bekas Air Mineral

collage

SAVE OUR EARTH

Ide awal pembuatan aksesoris ini tercipta dari teman-teman yang setiap hari datang berkunjung ke rumah. Banyaknya tamu yang datang otomatis membuat sampah bekas gelas air mineral juga banyak ada di rumah. Dari sini saya terfikir “mau diapain ya bahan gelas-gelas ini?” Biasanya sih di taruh di bank sampah RT dan ternyata cuma dijual ke tukang rombeng dan dihargai murah. Sayang banget ya.

Setelah melihat ada lomba desain aksesoris di Koleksikikie  yang menggunakan bahan bekas, saya langsung teringat pada atumpukan gelas plastik di rumah. Dari sini langsung cari ide bagaimana membuat aksesoris dari plastik bekas gelas. Lalu gelas bekas air mineral di cuci bersih dan dikeringkan.
Setelah gelas bersih, langkah selanjutnya dipotongbentuk daun kecil-kecil. Lalu permukaannya dikasih lem, dan di atasnya ditaburi serbuk glitter warna hijau untuk memberi kesan yang lebih artistik saat dilihat. Bahan kelopak daun berglitter yang sudah siap ini kemudian saya rangkai dengan kawat. Dan taraaaa…..jadilah liontin dan set hiasan rambut yang cantik.

din-1 din2

Pengalaman ini memberikan kepuasan dan rasa bangga tersedniri karena teelah berhasil mengubah barang bekas menjadi  produk yang lebih bermanfaat dan berkualitas. sebelumnya saya sendiri tidak menyangka bahwa gelas platik bekas bisa dimanfaatkan buat bikin aksesoris.

salam
Dinari Sariwati

 

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu
Powered by