Home PageKARYA SAHABATPeserta No 007 Clara Octavia (Surabaya)

Jan 13

Peserta No 007 Clara Octavia (Surabaya)

PESERTA LOMBA DESAIN AKSESORIS 2016

No Peserta : 007
Nama : Clara Octavia W. Hadjon
Kota : Surabaya
No Tlp: 081330716569
Material Bahan Daur Ulang : Cup Plastik Mie Kuah dan Botol Plastik
20170106_085226

Karya ini saya Namakan Colorful Christmas.
Ide awal dari pembuatan kalung & anting ini datang ketika saat natal, saya susah mencari aksesoris yg bertemakan natal. Untuk itu saya terinspirasi membuat aksesoris daur ulang bertema natal dalam rangka mengikuti Lomba Desain Aksesoris 2016.

Bahan2 yg saya gunakan cup plastik mie kuah dan botol plastik untuk membuat bunga pada rangkaian kalung.

20170111_212055

Sebagai tambahan saya gunakan sedotan warna merah & hijau sekaligus untuk melengkapi anting2 yang saya buat.

20170111_211952

Pemilihan warna ini saya gunakan untuk memperkuat tema Natal di Desain Aksesoris yang saya buat. Proses pembuatan nya sendiri memerlukan waktu 1 hari.

aksesoris-daur-ulang
SOSOK DIBALIK KARYA

Clara-Octavia

Clara Octavia, mulai suka membuat aksesoris sejak duduk di bangku SMP. Awalnya aksesoris buatannya hanya untuk dikenakan secara pribadi, namun pelan-pelan karya aksesoris buatannya ini, mulai dipasarkan kepada teman-teman dan saudara dekat.

Tahun 2016, Clara mulai mencoba memasarkan karyanya secara online melalui akun Facebook Clara Hadjon ‘Ice ┬ásebagai kegiatan sampingan di sela-sela kesibukannya sebagai Manajer di Sebuah Yayasan Non Profit Organization Clef Care Indonesia yang aktif mensosialisasikan berbagai program kesehatan kepada masyarakat, menjembatani hubungan antara tenaga medis dan masyarakat luas.

Cleft Care Indonesia
Perempuan yang penuh senyum dan selalu terlihat energik ini mengaku lebih menyukai membuat aksesoris kalung & gelang, khususnya yang bisa dikenakan untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Di tengah kesibukannya, Clara terus mengasah kemampuannya di bidang aksesoris dengan mulai mempelajari teknik wire working. Menjadi sibuk tidak membuat Clara berhanti terus belajar hal-hal yang disukai.

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu
Powered by