Home Pageceloteh kikieMLASAT-MLESET (Pekan Budaya Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya)

Dec 18

MLASAT-MLESET (Pekan Budaya Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya)

belajarmembuat-bros-mini
Hari Sabtu 17 Desember kemarin, koleksikikie hadir di Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya, dalam event MLASAT (Mlaku-Mlaku Sabtu) sebuah kegiatan gerak jalan sehat di sabtu pagi, yang mengusung tema kebudayaan Jawa. Dalam acara ini para peserta gerak jalan sehat dianjurkan menggunakan pakaian bernuansa Jawa. Tidak hanya diramaikan peserta yang menggenakan busana tradisional, acara gerak jalan ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan Reog.

reog-ponorogo

Selain berbagai atraksi seni dan budaya, pada kegiatan ini terdapat beberapa stand ketrampilan dan seni, diantaranya : Stand belajar membatik, stand membuat kerajinan manik kaca dari limbah kaca, serta tentu saja stand Koleksikikie yang mengajarkan Ketrampilan merangkai manik-manik menjadi aksesoris.

membuat-manik-kaca

Seorang siswa SAIMS berlatih membuat manik dari kaca yang setelah jadi bisa digunakan sebagai bahan baku membuat aksesoris

limbah-kaca
beberapa-aksesoris-dari-limbbah-kaca

 

Koleksikikie sendiri pagi itu mengajak para peserta yang hadir untuk  MLESET, alias melintir kawat sampe seret. Kami hadir dari jam 07.00 pagi memberikan pelatihan membuat manik-manik menjadi aneka bros mini hingga pkl 11.00 siang.

Pada kesempatan ini para peserta yang hadir bisa langsung praktek membuat bros mini hanya dengan biaya senilai Rp 25.000/materi. Beberapa model bros yang diajarkan selama pelatihan dianataranya : peniti capung, bros dagu serta bros wire kupu batu. Dan diluar dugaan banyak peserta belia yang ikut serta di kelas ini, didampingi oleh Mama-Mama hebat dari Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya.

mlasat-001
mlasat-002
mama-saims-hebat

mbak-retnoTidak hanya menyelenggarakan pelatihan, di dalam kesempatan ini Koleksikikie juga membawa aneka stok aksesoris untuk diperdagangkan. Dan Alhamdulillah yaa mendapatkan respon positif, laris manis dari pengunjung acara MLASAT ini.

koleksikikie
koleksikikie-001
koleksikikie-002
koleksikikie-004

Jadinya kan seeeneeeng banget yaaa….
ACara ini sendiri terselenggara berkat kerja keras Kakak-Kakak SMA Sekolah ALam INsan Mulia Surabaya, dibawah bimbingan Ustadz-Ustadzah (Bapak Ibu Guru). Pada kesempatan kemarin, kita juga sempat ngopbrol2 dengan Ustadzah Iva, yang secara aktif dikenal sebagai penggerak kegiatan wirausaha kreatif di kalangan siswa-siswi SAIMS.

Sukses untuk sekolah alam insan mulia surabaya. sampai ketemu di event lainnya yaaa (kikie)

 

 

Tags:

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu
Powered by