Home Pagebros manikMembuat Bros Etnik Simple dalam 5 menit

Aug 14

Membuat Bros Etnik Simple dalam 5 menit

Sahabat…

Suka penasaran gimana caranya bikin bros dari manik-manik? gak susaaahhh kok prend. Yuk kita bikin sama-sama…

Bros yang berikut ini bisa dibuat dalam waktu kurang dari 5 menit loo. Bahannya juga sangat terjangkau, sehingga cocok banget nih buat dijadikan souvenir siraman, pengajian ataupun arisan. Buat seragam panitia juga oke lhooh ^_^ bahannya sbb prend :

Peralatan nya cukup : Tang serbaguna stainless (kalau belum punya bisa beli di koleksikikie harga Rp 35.000), tang ini memiliki keunikan berujung bulat (round) dan mempunyai sisi tajam pada bagian tengah yang bisa digunakan u memotong kawat, tanpa harus mengganti tang.

Adapun Bahannya antara lain

1. kawat bros super uk 0.4 (gulungan pendek Rp 15.000, gulungan panjang 60m harga Rp 35.000)

2. peniti hijau bakar panjang 2,5 cm (satu lusin Rp 5.000, ambil satu gros Rp 45.000)

3. plat / lempeng etnik dengan aneka motif (per bungkus rata-rata Rp 5.000)

4. kristal ataupun manik lain berbentuk koin

Cara membuatnya sebagai berikut, langkah pertama : potong kawat ukuran 0.4 sepanjang kurang lebih 20 cm Р25 cm. Lalu seperti menjahit,  lilitkan kawat pada bagian lempengan, jangan lupa untuk meletakkan sisa kawat di sisi atas lempengan ya. Untuk lebih jelas, silahkan lihat gambar berikut ini.

kenapa sisa kawat diletakkan di bagian atas, nantinya pada bagian atas ini akan kita tutup dengan kristal. Sehingga bagian tajam ini tidak akan melukai pengguna bros.

masukkan kawat panjang ke dalam lubang kristal koin, lalu posisikan kristal koin tersebut tepat pada bagian tengah lempengan/plat etnik. lilit memutar terus mengelilingi plat, usahakan kawat ditarik dnegan rapat, agar koin kristal tidak bergoyang dari posisinya.

setelah posisi kristal cukup kuat, maka bagian belakangan rangkaian bros akan tampak seperti gambar diatas. Nah inilah saatnya memasang peniti.

lalu ulangi lagi langkah tadi, lilit kawat melewati peniti, plat dan kristal. tarik kuat agar posisi peniti tidak goyang. Usahakan sisa kawat berhenti pada bagian depan bros, buat plintiran mati, lalu sisipkan pada bagian bawah kristal, JANGAN DIBELAKANG atau dekat peniti. Karena kalau di matikan di dekat peniti ada kemungkinan ujung kawat akan melukai jari pemakai bros yang kita buat.

Bros etnik¬† simple, siap dipakai tak lebih dalam waktu 5 menit saja. Gimana prend? gak susah kan bikinnya…


tertarik untuk mencoba membuat sendiri bros seperti ini? bahannya bisa dipesan langsung dengan mengirimkan email pemesanan ke koleksikikie@gmail.com atau inbox kami di FB koleksikikie@yahoo.co.id

 

 

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu
Powered by