Home PageWorkshopJambore Sekolah Alam Nasional

Oct 20

Jambore Sekolah Alam Nasional

Workshop-Membuat-Bros-Manik-Manik

Sudah sejak 8 tahun terakhir ini saya mempercayakan anak-anak saya untuk bersekolah di Sekolah Alam Insan Mulia Surabaya, dari mulai Dimas TK hingga sekarang duduk di Bangku kelas 6 SD, lalu diikuti adik-adiknya Atala (kelas 4 SD) dan Kaylila (kelas 2 SD). Maka tak heran setiap ditanya “Putranya kelas berapa Bu?” Jawabannya panjang dan lama hahaha….

Sekolah Alam mengajak Anak dan Orang Tua untuk Kreatif
Terus terang, sebagai orangtua yang mengenyam pendidikan dasar di awal tahun 90an, saya awalnya awam dengan sistem pendidikan di Sekolah Alam. Susah rasanya memahami anak-anak kita belajar matematika, justru saat sedang menanam jagung di Halaman Sekolah.

Tapi menjadi orangtua, sejatinya adalah proses belajar sepanjang usia. Maka bersama anak-anak yang mulai berSekolah di SAIMS, saya pun mulai belajar menjadi orangtua. Dan prosesnya menjadi menyenangkan, karena dibantu oleh para Bapak Ibu Guru yang luar biasa. Maka ketika tahun ini Sekolah Alam Insan Mulai ketempatan menjadi Tuan Rumah untuk Forum Jambore Sekolam Alam seluruh Indonesia, saya langsung bersedia mengisi kelas berbagi (untuk berbagi pengalaman membuat kerajinan dari manik-manik). Setelah bertahun-tahun ini dibantu oleh para Bapak Ibu Guru, inilah saat yang tepat untuk bisa saling sharing dengan pribadi yang menginpirasi.

workshop-membuat-aksesoris

Diikuti 75 Peserta dari Perwakilan Berbagai Sekolah Alam di Indonesia
Kurang lebih Pkl 08.00 pagi di Mesjid SAIMS, kegiatan belajar membuat aksesoris bros manink-manik diikuti oleh 75 peserta. Hampir semua peserta, yang merupakan perwakilan dari berbagai Sekolah Alam di Indonesia ini belum pernah memiliki pengalaman membuat bros manik-manik. Namun yang luar biasa kesemuanya berhasil menyelesaikan pelatihan ini dengan baik, dan membawa pulang peniti berbentuk capung yang unik.

peniti-capung

Bapak Riyan dari Sekolah Alam Kayu Agung Palembang juga merasa senang berhasil menyelesaikan tantangan membuat bros capung.  “Ternyata mudah. Hanya perlu ketelatenan dan kesabaran,” kata beliau sambil menujukkan hasil karyanya setelah mengikuti Pelatihan.








Kenang-Kenangan dari Panitia Jambore Sekolah Alam Nasional
Di akhir acara, Riski Hapsari, pemilik koleksikikie menerima bingkisan dan plakat penghargaan dari Panitia Jambore Sekolah Alam Nasional.

piagam-penghargaan-koleksikikie

Namun tentu saja hal ini tidak akan bisa terselenggara dengan baik, tanpa dukungan dan bantuan dari seluruh tim Koleksikikie yang hadir di pagi itu.

Koleksikikie-Crew

kiri ke kanan : Nikma – Moon – Kikie – Lutfi -Yunita – Koma

Sampai jumpa lagi dalam pelatihan berikut-berikutnya sahabat…. (kie)

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu
Powered by