Archive for the ‘Review Bahan’ Category

Nov 19

Merangkai Bulu Menjadi Aksesoris

Belakangan ini, aksesoris berbahan baku bulu sintetis semakin banyak ditemukan… ada yang dibikin jadi bros, jadi peniti, liontin kalung, bahkan ada juga yang sekedar dipasang sebagai aplikasi kerudung. Kalau mau bikin sendiri di rumah, gak susah lho caranya prend… berikut ini teknik mengaplikasikan bulu sintetis menjadi bros, dengan bantuan klep/jepitan→ Baca selengkapnya

Nov 07

Membuat Bros dengan Batu Druzy

Kemarin siang, seorang sahabat minta dibuatkan bros special dengan batu druzy “gak mau yang pake wire, mau yang simple dan anggun aja kie, kasih druzy yang besar ya… biar keliatan baguss gitu brosnya” Setelah pilih-pilih druzy, masalah berikutnya yang muncul adalah… gak ada sarangan bros yang cukupppp huhuhuhuhuhuhu untunglah di→ Baca selengkapnya

Oct 31

Peniti Wire Imut

Sahabattt… minggu ini koleksikikie dimeriahkan dengan kehadiran peniti wire imut. Bentuknya imut, dengan sentuhan wire pada permukaan batu manau yang menjadi bahan baku utama peniti ini. Ada 10 pilihan warna seperti gambar berikut ini sahabat : Harga perbuah peniti Rp 15.000 ukuran peniti 4cm PROMO untuk pembelian 5 piece peniti→ Baca selengkapnya

Sep 24

Kerang Mabe dalam berbagai desain aksesoris

Sejak koleksikikie menjadikan kerang mabe, sebagai salah satu produk andalan yang dijual di Toko Manik http://www.koleksikikie.com banyak pertanyaan yang dikirimkan kepada saya, yang rata-rata bernada serupa “kerang mabe ini bisa dibuat apa ya mbak kie” =D Dan kalau ditanyakannya ke tukang bros, ya pasti jawabannya dibuat bros lah prend… hihihihihi→ Baca selengkapnya

Sep 21

Tuspin Mutiara

Semua gara-gara Vivi sahabat koleksikikie yang lagi hobi bikin aksesoris cantik dari bahan clay. Sama mbak vivi, tepung clay dibentuk menyerupai miniatur aneka bunga yang cantik, lalu ditempelkan pada sarangan bros. Unik deh prend… Beberapa dipasang juga lempengan dan ada juga yang di tuspin, sejenis jarum dengan salah satu ujung→ Baca selengkapnya

Sep 17

Aneka Manik Resin Baru

Terus terang saya termasuk orang yang suka bingung, ngebedain manik resin sama manik plastik, karena kalau dilihat sepintas lalu sih… ya mirip yah =D Tapi dari Koko penjual manik yang menjadi suplier saya, manik resin umumnya punya massa yang lebih berat dibandingkan dengan manik-manik plastik. Manik resin termasuk manik yang→ Baca selengkapnya

Sep 17

Kerang Koin Lukis Kecil

Hai sahabat, minggu ini ada banyak bahan-bahan baru yang hadir di koleksikikie.com di antaranya adalah Kerang Koin Lukis Kecil dengan banyak motif-motif lucu di permukaannya Ukuran manik ini 3cm. Memiliki lubang melintang di bagian tengahnya, yang bisa dimasuki kawat, paku, juga tali senar, sehingga membuat manik ini cocok untuk banyak→ Baca selengkapnya

Sep 07

Pesona si Kerang Mutiara Mabe

Waktu pertama kali melihat si mutiara mabe ini, rasanya saya sempet ndlongop* sampe hitungan 5 (posisi mulut terbuka, saking terpukaunya) habis buagusss banget my prend. Terkesima pada kilaunya karena permukaan mutiara yang halusss dan muluss, juga terkagum-kagum pada gradasi warnanya yang cantik alami. Inilah si mutiara Mabe yang menawan Apa→ Baca selengkapnya

Aug 27

Liontin Batu Druzy

Hai sahabat Minggu ini Koleksikikie menghadirkan seri liontin wire yang menggunakan bahan baku utama Batu Druzy. Batu Druzy sangat terkenal di Jawa Timur, jenis batuan ini banyak ditemukan di Kota Pacitan. Batu Druzy unik, karena bagian tengahnya mengkristal dan berkilau saat tertimpa cahaya. Sepintas mirip retakan, dan bagi yang gak→ Baca selengkapnya

Jul 12

Kerang Koin Lukis

Sahabat Kerang/shell merupakan salah satu bahan baku yang sering digunakan sebagai manik-manik. Ragam bentuknya sangat bermacam-macam Sahabat. Ada yang langsung diambil dari alam, dicuci, kemudian diberi lubang pada salah satu bagian manik untuk kemudian langsung dijual sebagai bahan baku kerajinan. contohnya jenis manik kerang berikut ini Yang paling populer sering→ Baca selengkapnya