Home Pageceloteh kikieBerburu Ilmu sampai ke Surabaya

Apr 14

Berburu Ilmu sampai ke Surabaya

Sabtu kemarin,
Workshop Koleksikikie di Rungkut asri barat 14 no 3 Surabaya, kedatangan tamu istimewa.
Muthia… datang jauh-jauh dari jakarta langsung mampir ke workshop kita,
khusus, buat bareng-bareng bikin bros, huaaa terharuuu bangetttttttt…..

workshop merangkai manikBegitu datang, Meutz langsung lihat-lihat koleksi bros kita. yang berjejer-jejer di 2 laci ekstra besar hahaha…
Lihat ini, lihat itu, agak galau dikit… lalu akhirnya memutuskan akan belajar bikin 3 bros sekaligus…
“sempet gak ya mbak kie?” lihat jam di dindin, masih pkl 13.00…
lalu dengan percaya diri saya bilang “jam 16.00 pasti sudah bisa bikin 3 buah bros meutz”
“hahh?? beneran mbak? aku belum pernah lho bikin bros.. selama ini cuma peniti hias ajah”
Habis semangatnya muthia bener-bener luar biasaaaaa…. saya jadi optimis pasti bisa

kursus-merangkai-manik merangkai-manik-manikLalu mulai deh manik-manik dijejer-jejer, peralatan dibariskan.
kalau datang ke koleksikikie, cara belajarnya langsung praktek sahabat…
Pertama peserta harus pilih bros yang mau dibikin. Setelah itu menentukan warna bros yang akan dibikin sendiri selama pelatihan, pada proses menentukan warna ini peserta pelatihan diajak untuk milih sendiri bahan yang akan digunakan merangkai bros. Tujuannya, supaya pas bikin berikutnya sudah gak bingung lagi saat akan memilih bahan.

Pada proses ini juga, peserta akan diberi gambaran, paduan warna ini akan memberikan kesan seperti ini, untuk memberi kesan yang lebih gini bisa pilih warna ini…. artinya, warna apapun yang dipilih tidak ada salah dan benar, namun kalau dari awal kita sudah tau siapa yang akan menjadi calon pembeli kita, maka pada saat memilih warna kita bisa sesuaikan dengan warna yang digemari target market kita prend.

Setelah proses memilih bahan, langkah selanjutnya adalah membuat bros bersama.
Jadi saat saya membuat bros, peserta pelatihan akan langsung lihat, sambil mempraktekkannya juga. Nah pada proses ini saya selalu memberi ruang kepada peserta untuk bebas memilih gaya… misalnya kalo uweran saya dimiringkan ke kanan, peserta pelatihan boleh miringkan uwerannya ke kiri. Nah di tahapan ini akan saya jelaskan filosofi setiap model, kenapa kok model ini selalu ada uweran ke arah sininya… kenapa kok bunga clay dipasnagnya duluan dibandingkan mutiara sintetis, boleh gak kalo misalnya dibalik-balik urutan masangnya…

Jadi sifat pelatihannya interaktif, supaya pada saat sampai di rumah. Peserta pelatihan bukan semata-mata hapal langkah membuat brosnya, tapi memahami makna filosofis dibalik setiap langkah pembuatan bros, sehingga akan memudahkan peserta pelatihan untuk menciptakan desain baru yang lebih khas dirinya. Dengan menjadi unik, maka kemungkinan untuk menjual hasil karyanya kepada pasar akan semakin besar.

kursus-meronce-manik

Maka jangan heran kalau selama bikin meutz keliatan seriusss benerrrrr… hehehehee
apakah meutz berhasil membuat bros dalam 3 jam??? oh tentuuu sajaaaa… ini dia dua diantara tiga hasil karya meutz selama pelatihan berlangsung

hasil-kursus-manik-manik hasil-meronce-manik
Gimana my prend? keren kannnnn….
bros-bros ini bisa langsung dibawa meutz pulang ke jakarta untuk dipakai. Kami siapkan boks beludru hitam juga sebagai kemasannya, sehingga kalau meutz mau menjadikan bros ini sebagai gift atau oleh-oleh juga bisaaa….

Selama hampir 3 jam di koleksikikie Meutz belajar 3 materi
1. materi merangkai bros wire batu = 150.000
2. materi merangkai bros wire simple = 100.000
3. materi merangkai bros keranjang batu donat = 100.000
Total = 350.000 tapi kita kasih diskon menjadi 300.000
berminat untuk belajar seperti meutz… boleh daftar via email ke koleksikikie@gmail.com

Info lengkap tentang kursusnya bisa juga dilihat di link berikut ini sahabat :
http://blogkoleksikikie.wordpress.com/tips-kikie/
jadi kata siapa membuat bros manik-manik itu susah?
orang bijak bilang, akan ada jalan buat siapa aja yang mau belajar hehehehe…..

Apakah meutz akhirnya pulang tepat jam empat? oh tentu tidak…
setelah melihat jejeran manik-manik di garasi kita, meutz tergoda buat beli manik-manik juga hahahaa…
sungguh bahaya datang ke workshop koleksikikie yaaa meutz, banyak batu-batu yang menggoda hihihi
makasiiiih ya muthia sudah mampir ke workshop kita, smoga kalo kapan-kapan datang lagiii… sudah banyak bros yang berpindah tangan ke pembeli-pembelinya muthia ^_^ AMieeeeeeennnn

IMG-20130414-WA001(2)
Sebelum Meutz pulang, kita berdua foto narsis dulu donk yaaaa… hahahaha, teteuuuppppppp!!!!!  (kie)

Tags: ,

Leave a Reply

Open chat
1
Halo ada yang bisa kami bantu
Powered by