Home Pagebahan manik-manikJual Bulu Merak Sintetis

Jun 14

Jual Bulu Merak Sintetis

14th Jember Fashion Carnival 2015

sumber : terasjatim.com

BULU MERAK
Bulu Merak merupakan salah satu komponen bahan yang sering digunakan dalam berbagai produk kerajinan tangan/handycraft, diantaranya : Kostum karnaval, topeng, hiasan dekorasi ruangan, juga aksesoris yang melengkapi penampilan.

bulu merak sebagai dekorasi rumah

Bulu ini digemari karena memiliki motif unik berbentuk menyerupai mata yang hadir dalam nuansa warna biru kehijauan yang indah. Dahulu, untuk memenuhi kebutuhan akan bulu merak, banyak orang menggunakan bahan baku bulu merak alami yang disterilkan (untuk menghilangkan bau dan menghentikan kemungkinan terjadinya proses pembusukan yang mengakibatkan rontoknya bulu alami) Namun tingginya permintaan pasar menyebabkan terancamnya hidup Burung Merak, kesadaran inilah yang akhirnya menggerakkan orang untuk meninggalkan penggunaan bulu alami dan mencari alternatif dengan memakai bulu merak sintetis.

Bulu Merak Sintetis
secara penampakan sangat mirip, namun memiliki harga yang jauh lebih ekonomis. Bulu merak buatan manusia ini biasanya terbuat dari bahan poliester, yang kemudian dicetak agar terlihat seperti bulu asli.

jual-bulu-merak-surabaya

Beberapa keuntungan menggunakan bulu merak artifisial/sintetis diantaranya :
1. Harga lebih ekonomis dibanding dengan bulu merak alami
2. Bulu merak sintetis umumnya lebih mudah dibersihkan, dan awet untuk waktu yang relatif lama karena memiliki tekstur yang lebih tebal untuk setiap helainya.
3. Bulu merak sintetis memiliki ukuran yang beragam mulai dari panjang 1.5m hingga yang lebih pendek sekitar 25-30cm
4. Bulu merak jenis ini juga mudah ditemukan, khsusnya di toko-toko yang menjual kebutuhan craft secara online bisa dibeli di sini
5. Dengan memilih menggunakan bulu merak artifisial dalam desain yang kita buat, berarti kita juga ikut berpartisipasi menjaga kelestarian burung merak dari risiko kepunahan.

Aneka Bulu untuk Kerajinan :
Selain bulu merak sebenarnya ada beraneka jenis bulu lain yang biasa digunakan dalam proyek kerajinan tangan diantaranya :

  • Bulu burung bangau Marabou – adalah bulu lembut yang tumbuh di perut bangau marabou Afrika. Tekstur bulu ini tipis dan lembut, biasanya digunakan pada hiasan pakaian, tas, atau aksesoris.
  • Bulu Turki duri – bulu ini panjang dan tipis, dan datang dalam berbagai warna.
  • Bulu Burung/Ayam Pheasant – bulu ini salah satu yang paling dicari karena bulunya memiliki tekstur dan motif bergaris dalam nuansa netral gelap dan terang.
  • Bulu Angsa – memiliki tekstur bulu yang halus lembut serta harga yang relatif murah. Bulu ini sangat populer digunakan sebagai bahan pengisi bantal-bantal mewah. Beberapa diantaranya sengaja dicelup menggunakan warna-warna cerah untuk hasil kerajinan craft yang lebih beragam.
  • Bulu Ayam Guinea – memiliki keunikan dan digemari orang karena motif polkadot pada bagian bulunya, teksturnya halus, dengan ukuran relatif pendek. Sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan aksesoris.

DIY ANTING BULU

bulu ayam guinea memiliki motif polkadot

  • Bulu Bebek – Rangka bulunya cukup keras, sehingga cocok untuk digunakan sebagai bahan aksesoris. Memiliki bentuk yang bagus, dengan bulu halus berukuran pendek, sangat serbaguna digunakan dalam proyek kerajinan tangan.

JUAL BULU MERAK SURABAYA
Buat teman-teman yang ingin mencari aneka bulu untuk kebutuhan craft bisa cek toko online bahan craft berikut ini toko online jual bulu 

Untuk yang domisili di area Surabaya dan sekitarnya, bisa langsung mampir membeli bulu merak sintetis harga ekonomis di workshop koleksikikie, Jalan Rungkut Asri Barat 14 no 3 Surabaya. Buka dari jam 08.00 sd 17.00 (Tanggal Merah Tutup) telp 087882227080 di toko ini kita bisa membeli bulu merak secara eceran maupun grosiran (kie)
grosir-bulu-merak-murah

 

Tags:

Leave a Reply