Home Pageceloteh kikieCatatan 13 Juni 2018

Jun 13

Catatan 13 Juni 2018

Riski-Hapsari-owner-koleksikikie

13 Juni
Hari ini adalah hari lahir saya.
Saya masih inget, setahun yang lalu, saya bercita2 kalau ulang tahun lagi .. Semoga follower @Koleksikikie bisa 20K. Pagi ini pas buka hape, eh ternyata masih 19.6 hihihi… .

Merasa Gagal
Terus terang saya merasa gagal lho hahaha…

Sepanjang yang saya ingat, untuk mewujudkan impian mulia ini saya melakukan cukup banyak cara lho diantaranya :
– Baca artikel2 terbitan luar negeri tentang social media marketing.
– Bikin Riset kecil-kecilan tentang bagaimana Instagram koleksikikie mempengaruhi penjualan toko online kami.
– Melakukan promosi berbayar melalui instagram ads lengkap dengan catatan review an.
– Rutin bikin pemotretan dagangan, termasuk belajar fotografi dan editing-nya
– Selalu berusaha update info dagangan online secara terjadwal (dan terus terang ini paling penuh perjuangan yaa.. Terutama kalo pas jiwa ngartis lbh dominan dr logika pedagang nya hihihi)
– Saya juga ikutan cara marketing kekinian dgn endorse selebgram hingga artis
dan masih banyak lagi lainnya .. dan ternyata belum berhasil juga.
Well ternyata menjalankan bisnis online melalui sosial media butuh rangkaian pekerjaan panjang yang harus dilakukan.

dimas

Padahal ya, pas beberapa waktu lalu putra saya mengambil hasil UNAS SD lalu secara khusus minta maaf karena matematikanya dapet angka 7.
Dengan mudah saya bisa bilang
“Gak semua hal tentang Hasil Akhirnya Dims, lihat donk proses yang kamu lalui setahun kemarin. Kamu skrg jd lebih sehat dan tinggi karena 3x seminggu sepedaan pulang pergi ke tempat les, jadi disiplin sholat dan belajar gak pake disuruh dulu, semakin bertanggungjawab buat hidupmu. Ini pencapaian lho.. Bekal yg berharga buat masa depan kamu. Proses ini yg bikin kamu hebat buat Mama.
Lagian angka 9 buat pelajaran yg lain itu luar biasa”

Eh pas kejadian ama diri sendiri alias belum berhasil mencapai yg dicita2kan sedih.. Langsung ngerasa gagal, baper trus laper 😝😝 hiahahaha..

Bukan Tentang Hasil Akhir
Padahal kalau mau diingat-ingat lagi, lalu dicermati dengan sungguh-sungguh. Dibandingkan dengan Saya setahun yang lalu, Riski Hapsari di tahun ini sudah lebih berilmu dan berpengalaman karena proses yang sudah saya lalui selama menjalankan perdagangan online di sosial media.
Dan kalau mau diinget-inget lagi, ada banyak hal-hal baik lain yg berhasil dicapai walau gak pernah direncanakan dr awal. Belum lagi bertambahnya banyak sahabat baru koleksikikie yg dipertemukan, serta tentu saja catatan penjualan yg terjadi dan menghidupi kami, keluarga besar koleksikikie hingga hari ini.

koleksikikie-crew
Gagal Juga Perlu Latihan
Akhirnya saya simpulkan bahwa gagal hari ini, adalah sebuah latihan yang harus dilalui untuk bisa terus mengembangkan koleksikikie. Semakin sering berlatih, INsyaallah akan semakin faham trik dan tips untuk bisa cepat bangkit berusaha melewati proses gagal ini. Karena sejatinya pengusaha itu kan orang yang paling sering ber-usaha ya prend hihihihihi…..
Ah semoga masih ada tahun depan u diperjuangkan yaa… Amien

ditulis pada suatu pagi, tanggal 13 Juni

(kie)

Tags:

Leave a Reply