Home Pagekursus manik-manikWorkshop Membuat Kalung dari Perca Batik dan Tenun

Feb 15

Workshop Membuat Kalung dari Perca Batik dan Tenun

WORKSHOP MEMBUAT KALUNG BATIK di Rumah Kreatif Mandiri
Hari Selasa, Tanggal 13 Februari 2018 bertempat di Rumah Kreatif BUMN Mandiri, Jln Khairil Anwar No.20, Darmo, Wonokromo Surabaya sebanyak 16 orang sahabat koleksikikie berkumpul bersama untuk mengikuti kegiatan pelatihan membuat aksesoris dari perca, atau potongan-potongan kain batik dan tenun. Acara ini dibuka dengan sambutan dari Mbak Soraya, selaku Marketing Manager Rumah Kreatif BUMN Mandiri yang hadir diantara kami pagi itu.

APA ITU RKB MANDIRI?
Rumah Kreatif BUMN Mandiri adalah rumah yang keberadaannya ditujukan untuk memfasilitasi berbagai kegiatan kreatif, edukatif bagi masyarakat khususnya para pemilik usaha kecil menengah. Dengan menjadi anggota di RKB Mandiri, kita para pemilik UKM berkesempatan u mendapatkan berbagai pelatihan untuk pengembangan usaha, kesempatan untuk ikut bazar dan pameran, bisa terdaftar sebagai merchant di blanja.co.id dan produk yg kita punya akan bisa di display di RKB Mandiri. Whuaa seruuu banget kan.


Pada kesempatan ini, Mbak Soraya mengajak sahabat koleksikikie yang hadir dan merupakan pemilik UKM di Surabaya, untuk mendaftarkan diri sebagai anggota. MBak Aya berpesan untuk jangan sungkan bertanya dan berkonsultasi langsung karena Mbak Aya dan staf akan dengan senang hati membantu kita.

PELATIHAN MENGOLAH PERCA BATIK MENJADI AKSESORIS CANTIK
Tepak pkl 09.30 kegiatan workshop dimulai, dengan pengenalan mengenai jenis kain tradisional khas Indonesia dan berbagai teknik yang bisa diaplikasikan untuk membuat beragam aksesoris dari bahan kain/tekstil. Selanjutnya peserta yang hadir, diajak untuk praktek langsung dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan oleh tim koleksikikie.

Semua peserta yang hadir tampak serius mengerjakan tahap demi tahap yang diajarkan dikelas, dan berhasil membuat kalung serta gelang dari perca batik.

FOTO BARENG DENGAN PESERTA
Kumpul rasanya jadi kurang seru kalau gak ada kegiatan foto barengnya ya, sama hal nya dengan kegiatan pelatihan kemarin. Di akhir acara kita semua tak lupa mengabadikan moment penting penuh kekeluargaan ini kedalam foto bareng, ini dia beberapa diantaranya :

Kegiatan Pelatihan membuat aksesoris dari kain perca batik ini adalah yang kedua kalinya diadakan oleh Koleksikikie di Tahun 2018. Sebelumnya Koleksikikie menyelenggarakan kegiatan serupa pada event Action Sunday yang diikuti oleh berbagai komunitas di Sutos Surabaya. Buat teman-teman yang belum berkesempatan ikut workshop di bulan Januari dan Februari, bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti kelas yanga kan kita adakan di Bulan Maret 2018 ini.

WORKSHOP MEMBUAT AKSESORIS DARI PERCA KAIN BATIK & TENUN

Halo Sahabat KoleksiKikie

Yuk Ikuti pelatihan bersama Kikie dari Koleksikikie.com
Hari Jum’at, Tanggal 1 Maret 2018
Acara dimulai Jam 11.00 sd 14.00
di FESTIVAL HINGGIL BATIK 2018
GRANCITY CONVEX SURABAYA

BIAYA INVESTASI Rp 200.000
Bayar sebelum tanggal 28 Februari 2018
DISKON 50% HANYA Rp 100.000 saja

Pada pelatihan ini, peserta akan diajarkan cara mengolah perca kain menjadi manik-manik
untuk kemudian dirangkai menjadi beragam aksesoris cantik yang bernilai ekonomi.

Peserta akan mendapatkan :
– perca batik
– bahan pelengkap untuk membuat aksesoris senilai Rp 100.000
– lembar tutorial untuk praktek di rumah

Peserta yang mendaftar ikut pelatihan diharapkan datang 30menit sebelumnya dengan membawa :
– gunting kain
– jarum dan benang,
– pensil & penggaris
– tang untuk merangkai aksesoris
– serta tambahan kain batik/tenun sesuai selera untuk pengembangan kreasi aksesoris yang lebih cantik

Pendaftaran dapat dilakukan via WA di nomer
XL : 087.88.222.7080 (LUTFI)
INDOSAT : 0857. 3323.1220 (Moon)
TELKOMSEL : 08.222.888.7080 (ELOK)

Leave a Reply