Home Pageceloteh kikieSerunya Outing di Obech Rafting Pacet

Feb 05

Serunya Outing di Obech Rafting Pacet

rafting-pacet-002

Koleksikikie Jalan-Jalan ke Pacet
Hari minggu kemarin, seluruh keluarga besar Koleksikikie jalan-jalan ke Pacet. Berangkat dari Surabaya jam 06.30 kami sampai di Pacet Jam 08.30, perjalanan lancar dan nyaman (mungkin karena di sepanjang perjalanan kita sibuk bagi2 makanan ya hihihihi… apalagi sambil ketawa2 jadinya gak kerasa lama)

koleksikikie-outing

Sesampainya di Pacet kita langsung menuju ke lokasi Outing kali ini, di Obech Rafting. Lokasi tepatnya ada di Jl. Pacet Cangar KM No.1, Sajen, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur 61374. Tempatnya sejuuuk, luas, dan sangat hijau…

obech-rafting

obech-rafting-002

obech-rafting-003

Berbagai Fasilitas Seru di Obech
Sesampainya di Obech kita baru deh tau, kalau ternyata lokasi ini tidak hanya menyajikan fasilitas untuk Rafting saja, tapi juga permainan outdoor lainnya. Di lahan hijau Obech yang luas, kita juga bisa camping di tenda lho, di camping ground tersedia juga kamar mandi yang bersih.

Buat yang ingin mengikuti team Building, oke juga kayanya kalau outbond disini, pohonnya kan tingg-tinggi gitu ya… jadinya seru banget kalau dipake buat flying fox. Gak hanya itu, di tempat ini juga ada fasilitas paint ball alias main tembak-tembakan beregu.

Kalau kita sih saat ngelihat lahan hijau gitu langsung foto-foto di berbagai posisi lha yauw hahaha…










Persiapan Rafting
Setelah mendaftarkan nama seluruh peserta di meja resepsionis, kita disuguhi jahe panas yang susah untuk dilupakan rasanya… enakkk bangett cyin.

jahe-panas-obech-rafting

Selanjutnya kita diminta memakai pelampung badan dan melakukan pembekalan awal, mengenai hal apa saja yang harus dilakukan peserta selama berada di atas perahu karet.


Kemudian kami dijemput dengan pick-up untuk menuju lokasi start rafting, di Hulu Sungai Kromong. Perjalanan dengan pick up ini sudah seru banget lhoo, karena kita akan diajak melewati jalan yang berkelok-kelok di area perkampungan, melewati persawahan dan perkebunan sekitar 10 menit.

Sampai di lokasi pemberhentian, kita masih harus berjalan kaki menembus ilalang trekking menuruni perbukitan dengan pemandangan yang super keren. Tapi harus tetep hati-hati ya selama menempuh perjalanan ini, karena relatif curam dan licin. Sepanjang jalan itu jujur saya gak habis pikir, “siapa ya masang karung2 berisi tanah disepanjang jalan yang kita lewati?” Jadi karung2 inilah yang berfungsi sebagai tangga, untuk membantu pengunjung lebih mudah mengakses jalan menuju pinggir sungai. Saran saya, buat yang gampang cape, jangan lupa bawa minum ya.

Rafting di Sungai Kromong
Ini pertama kalinya kita rafting di Obech @obech_rafting Pacet. Sebelumnya, saya sendiri sudah pernah pergi rafting di Probolinggo dan Magelang. Tapi bedanya kita tidak perlu memegang dayung selama Rafting di Obech.  Sungai Kromong tempat kita rafting, memiliki arus yang deras, berbatu-batu dan tidak terlalu lebar, sehingga kita tidak perlu mendayung saat ada di dalam perahu karet. Tapi ya bukan berarti bisa santai juga sih… Karena tipe jeram nya juga cukup bikin deg2an walhasil sepanjang jalan pegangan taliiii gak lepas hahahaha…

Beberapa ekspresi natural tampak pada foto-foto inih sahabat 😆😅 yah ada banyak sih sebenernya foto-foto rafting kita kemarin, cuma ya gitu deh ya… Wajahnya banyakan tampak ajaib semua 😆😆😂😂

rafting-mojokerto-001rafting-mojokerto-002rafting-mojokerto-003

Di pertengahan perjalanan rafting yg tiga jam, kita mampir di rest area dan disuguhi teh hangat serta kue tradisional “jemblem” buatan masyarakat setempat. Karena cuaca Pacet yang memang duingiiin, plus ditambah kita juga cape dan laper.. teh dan kue nya jadi enaaaak banget rasanya hahaha. Bahkan bule2 yg bareng kita juga bilang hal yang sama loh… 😆😅

Wah Pokoknya sangat berkesan sekaliii perjalanan kali ini, Thankyou Obech Rafting.














 

Leave a Reply